Bagikan :
clip icon

Cara Menggunakan Fitur Blur Pada WhatsApp Web Untuk Menjaga Privasi

Morfotech Indonesia
foto : winpoin.com
Jakarta Morfotech Indonesia_WhatsApp adalah salah satu aplikasi pesan instan yang paling populer di dunia. Selain mengirim pesan teks dan media, WhatsApp juga menawarkan berbagai fitur privasi, termasuk fitur Blur atau penyamaran. Hal tersebut didukung oleh WhatsApp karena untuk memberikan kenyamanan privasi bagi pengguna WhatsApp.

WhatsApp Web merupakan WhatsApp yang dapat diakses melalui desktop dari aplikasi WhatsApp. Kamu juga dapat mengakses dan mengirim pesan melalui komputer atau laptop. 

Fitur Blur bawaan seperti aplikasi seluler yang mungkin tidak menyediakan opsi untuk memburamkan tampilan secara otomatis, namun pengguna whatsApp dapat menambahakan file ekstensi untuk dapat  memudahkan pengguna dalam memburamkan percakapan pada Whatsapp Web. 


Ekstensi adalah program tambahan atau komponen yang digunakan untuk memperluas atau meningkatkan fungsi sebuah aplikasi atau perangkat lunak. Ekstensi biasanya dikembangkan oleh pihak ketiga dan dapat diintegrasikan dengan aplikasi atau perangkat lunak utama untuk menyediakan fitur tambahan atau fungsionalitas yang tidak ada dalam versi aslinya. Dua hal yang dapat mendukung tampilan WhatsApp menjadi blur diantaranya yaitu: Privacy Extension for WhatsApp Web dan WA Web Plus for WhatsApp. 

Keuntungan menggunakan ekstensi adalah memungkinkan pengguna untuk menyesuaikan dan memperluas fungsionalitas aplikasi sesuai dengan kebutuhan pengguna. Penggunaan fitur blur otomatis pada WhatsApp dapat diaplikasikan untuk memburamkan foto profil, daftar chat, nama kontak, serta gambar dan stiker yang muncul pada layar ponsel. Dalam artikel ini, kami akan menjelaskan cara menggunakan fitur Blur pada WhatsApp Web untuk menjaga privasi kamu.



Berikut ada 2 cara menggunakan fitur blur pada WhatsApp Web untuk menjaga privasi WhatsApp kamu.

1. Cara blur menggunakan privasi Extension untuk WhatsApp Web

  1. Buka browser Google Chrome dan kunjungi webstore Google Chrome di alamat https://chrome.google.com/webstore/category/extensions.
  2. Di kolom pencarian, ketik "Privacy Extension for WhatsApp Web" dan tekan Enter.
  3. Pilih file ekstensi .
  4. Klik opsi "Add to Chrome".
  5. Lanjutkan dengan proses instalasi dan pengaturan hingga selesai.
  6. Setelah itu, buka kembali Google Chrome dan buka situs web WhatsApp Web.
  7. Lakukan pemindaian kode QR untuk login atau mengakses akun WhatsApp Web kamu.
  8. Selanjutnya, pilih ekstensi yang telah diinstal.
  9. Tekan tombol kombinasi Alt + X pada keyboard untuk mengaktifkan fitur blur pada tampilan WhatsApp Web.
  10. Jika kamu ingin membuka dan membaca pesan, cukup arahkan kursor ke pesan yang diinginkan.


2. Cara blur menggunakan WhatsApp Web Plus

  1. Buka browser Google Chrome dan kunjungi webstore Google Chrome di https://chrome.google.com/webstore/category/extensions. 
  2. Di kolom pencarian, ketik "WA Web Plus for WhatsApp" dan tekan Enter.
  3. Pilih file "ekstensi"
  4. Klik opsi "Add to Chrome".
  5. Lanjutkan dengan proses instalasi dan pengaturan hingga selesai.
  6. Selanjutnya, buka WhatsApp Web dan masuk ke akun kamu.
  7. Klik ikon puzzle yang terletak di pojok kanan atas layar.
  8. Setelah menemukan menu "Extensions", klik "WA Web Plus for WhatsApp" dan atur fitur blur sesuai preferensi kamu.


     
Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, kamu dapat dengan mudah menggunakan fitur Blur pada WhatsApp untuk menyembunyikan atau menyamarkan informasi yang ingin kamu privasi. Ingatlah untuk selalu menghormati privasi orang lain dan menggunakan fitur ini dengan bijaksana. Selamat menjaga privasi di WhatsApp kamu!

Semoga artikel ini bermanfaat dan jangan lupa juga untuk menyebarkan informasi dan wawasan dalam artikel ini ke teman-teman kalian, ya! Have a nice day (EP)








Sumber:
Admin Morfotechid - Morfotech creative Team
Jumat, Juni 16, 2023 2:31 PM
Logo Mogi