Bagikan :
clip icon

Kecanggihan Teknologi Artificial Intelligence (AI) Bisa Buat Avatar di Tiktok

Morfotech Indonesia
foto : tekno.kompas.com

Jakarta, Morfotech Indonesia_Teknologi AI mungkin berdampak besar bagi yang melek akan adanya perubahan teknologi saat ini. Kecerdasan buatan manusia Artificial Intelligence (AI) diakui bisa memberikan kemudahan namun hal tersebut juga menjadi kekhawatiran. 


Pengguna artificial intelligence (AI) sudah banyak digunakan dari kalangan pendidikan hingga ranah industri. AI juga memberikan manfaat yang signifikan, seperti kemajuan dalam perawatan kesehatan, otomatisasi proses yang rumit, atau perbaikan efisiensi di berbagai industri. Mungkin bagi sebagian orang menganggap bahwa AI justru membantu dalam proses pekerjaannya. 


Baca juga: Gunakan Snaptik Untuk Download Tiktok Tanpa Watermark


Bahkan saat ini seniman merasa dirugikan dengan kemunculan AI, dilansir oleh tempo.com kamis (8/06). "Laporan demi laporan diterima  atas gugatan penggunaan Al yang diklaim menggunakan data mereka untuk karya seni baru sebagai aliran uang yang menguntungkan perusahaan,  Al pun berlangsung cukup meresahkan. Seperti Al besutan Lensa dan Midjourney yang bermasalah".


Namun demikian hal tersebut banyak dihiraukan, bahkan sekarang aplikasi TikTok juga memiliki fitur pemanfaatan lensa AI, dimana pengguna diberikan opsi untuk memilih menggunakan fitur mengubah video wajah asli dengan filter Avatar AI . Hal tersebut diberikan TikTok untuk penggunanya supaya lebih update dan semakin menarik.  


Baca juga: Memahami Lebih Dalam Teknologi Artificial Intelligence (AI)


Lalu bagaiamana pengguna apliksai Tiktok dapat menikmati fitur pembuatan Avatar? kalian dapat mengikuti langkah-langkah berikut:


  1. Buka aplikasi TikTok di perangkat kamu dan masuk ke akun kamu.
  2. Ketuk ikon "Tambah" di bagian bawah layar untuk membuat video baru.
  3. Pilih opsi "Duet" atau "React" untuk membuat video bersama dengan video yang sudah ada atau merespons video lainnya. kamu juga dapat memilih opsi "Buat" untuk membuat video sendiri.
  4. Setelah masuk ke layar pengeditan, cari efek atau filter AI Avatar di menu efek. Untuk mencarinya, kamu dapat memasukkan kata kunci seperti "AI Avatar", "Avatar AI", atau "Artificial Intelligence" di bilah pencarian.
  5. Setelah menemukan efek AI Avatar yang diinginkan, ketuk efek tersebut untuk menerapkannya pada video kamu. Biasanya, efek ini akan menampilkan wajah atau karakter animasi yang dibuat secara otomatis berdasarkan fitur wajah kamu.
  6. Setelah efek AI Avatar diterapkan, rekam video sesuai keinginan kamu. Kamu dapat berinteraksi dengan avatar tersebut dengan berbagai gerakan atau suara.
  7. Setelah selesai merekam video, tambahkan teks, stiker, musik, atau efek lainnya jika diinginkan.
  8. Setelah pengeditan selesai, ketuk tombol "Lanjutkan" atau "Posting" untuk membagikan video avatar AI kamu di TikTok.


Baca juga: Diblokir AS, Kini TikTok Hapus Semua Data Pengguna AS


Demikianlah cara membuat foto Avatar artificial intelligence (AI) di TikTok. Pastikan untuk mencari efek atau filter yang paling sesuai dengan preferensi kamu, karena efek-efek tersebut sangat bervariasi dan tergantung pada pembaruan aplikasi TikTok dan ketersediaan di wilayah kamu.


Semoga artikel ini bermanfaat dan jangan lupa juga untuk menyebarkan informasi dan wawasan dalam artikel ini ke teman-teman kalian, ya! Have a nice day (EP).





Baca jugaTrend AI Voice Generator Dapat Menggantikan Suara Penyanyi


Butuh jasa Pembuatan aplikasi dan website hubungi: www.morfotech.id    


Sumber:
Admin Morfotechid - Morfotech creative Team
Kamis, Juni 8, 2023 3:52 PM
Logo Mogi