Bagikan :
clip icon

Kini Microsoft Resmikan Bing Jadi Mesin Pencari Default ChatGPT

Morfotech Indonesia
foto : unsplash.com

Jakarta, Morfotech Indonesia_Microsoft telah mengintegrasikan pencarian Bing ke dalam ChatGPT. Jadi sekarang pencarian Bing dan Browser Edge baru didukung kecerdasan buatan atau AI. 


Informasi diumumkan langsung pada konferensi yang dikutip dari Gadget Now, Microsoft meluncurkan Bing untuk memberikan pencarian yang lebih baik, memberikan jawaban yang lebih lengkap, pengalaman obrolan baru, dan kemampuan untuk menghasilkan konten. 


Baca juga: Jangan di Coba, Ternyata Link WA Me Setting Malah Bikin Eror WhatsApp Morfotech Indonesia


Dilansir Tempo.com Rabu 31/05/2023 "Kami mengambil langkah berikutnya untuk memperluas lebih lanjut bagaimana orang dapat berinteraksi dengan pencarian dan bagaimana pengembangan dapat membangun platform AI kami, ungkap Yusuf Mehdi, kepala pemasaran konsumen Microsoft. 


Integrasi Bing ke ChatGPT yaitu dengan versi terbaru tentunya akan memberikan lebih banyak jawaban terkini dengan akses dari web.


Baca juga: Ini Yang Ditunggu, Kini Windows Bisa Buka File RAR Tanpa Aplikasi Pihak Ketiga


"Kini, jawaban ChatGPT dapat didasarkan pada pencarian dan data web serta menyertakan kutipan sehingga Anda dapat mempelajari lebih lanjut, ujar tambahan Yusuf Mehdi


Untuk pengguna ChatGPT juga tidak usah khawatir karena dapat diakses secara gratis dan hanya dengan mengaktifkan plugin lalu akan membawa Bing ke ChatGPT. Yang dimaksud plugin ke Bing adalah mesin pencarian Bing itu akan mendapatkan plugin AI, sehingga akan memudahkan penggunanya. dan hanya dengan satu platform dapat membangun dan mengirimkan plugin hingga berfungsi dengan baik, bagi kalangan konsumen dan bisnis, termasuk, ChatGPT, Bing, Dynamics 365 Copilot, Microsoft 365 Copilot, dan Windows Copilot.



Baca juga: Google Akan Hapus Masal Akun Yang Sudah Tidak Aktif Lagi


Tentunya Microsoft juga ingin memberikan pengalaman dalam penggunaan Bing, dengan beberapa manfaat yang dapat dinikmati oleh pengguna, diantaranya yaitu:


  1. Pencarian yang lebih baik. Bing versi baru akan memberikan hasil yang lebih relevan untuk hal-hal sederhana seperti skor olahraga, harga saham, dan cuaca, bersama dengan sidebar baru yang menunjukkan jawaban yang lebih komprehensif.
  2. Jawaban lengkap. Bing akan mengulas jawaban dari seluruh web untuk menemukan dan meringkas jawaban yang dicari.
  3. Pengalaman obrolan baru. Untuk pencarian yang lebih kompleks atau jawaban detail, Bing terbaru menawarkan obrolan baru yang interaktif. Pengalaman obrolan memberdayakan pengguna untuk mempersempit pencarian hingga mendapatkan jawaban lengkap yang dicari dengan meminta lebih banyak detail, kejelasan, dan ide. Juga dengan tautan yang tersedia, sehingga pengguna dapat segera mengambil keputusan.
  4. Lebih kreatif. Bing baru dapat menghasilkan konten untuk membantu pengguna menulis email, membuat rencana perjalanan 5 hari lengkap dengan tautan untuk memesan perjalanan dan akomodasi, hingga mempersiapkan wawancara kerja. Bing terbaru juga mengutip semua sumbernya, sehingga pengguna dapat melihat tautan ke konten web yang dirujuknya.


Dengan Open AI yang digunakan di Bing ini, Microsoft menyatakan akan memberikan pengamanan untuk melindungi dari konten yang berbahaya. 


Semoga artikel ini bermanfaat dan jangan lupa juga untuk menyebarkan informasi dan wawasan dalam artikel ini ke teman-teman kalian, ya! Have a nice day (EP)


Baca juga: Google Resmi Merilis Saingan ChatGPT


Butuh jasa Pembuatan aplikasi dan website hubungi: www.morfotech.id


Sumber:
Admin Morfotechid - Morfotech Creative Team
Rabu, Mei 31, 2023 1:49 PM
Logo Mogi