Bagikan :
clip icon

X.com Milik Elon Musk Sudah Bisa Diakses di Indoensia

Morfotech Indonesia
foto : unsplash.com

Jakarta, Morfotech Indonesia_Elon Musk sudah resmi menggati logo Twitter yang awalnya burung biru menjadi huruf X. Dan situs tersebut sudah dapat diakses ke web dengan alamat situ x.com.


Dilansir katadata.co.id (28/7), bahwa kominfo awalnya memblokir situs x.com milik Elon Musk ini, karena diduga mengandung konten negatif yang melanggar peraturan perundang-undangan di Indonesia. 


Namun tepat pada selasa malam 25-7-2023 Kominfo membuka blokir platform x.com  dan sudah dapat di akses. Jadi untuk para pengguna Twitter dapat langsung membuat melalui halaman Web dan akan terkoneksi secara otomatis dengan account Twitter pribadinya. 


Baca juga: Elon Musk Ganti Logo Twitter yang Awalnya Burung Biru Jadi X


Kementrian komunikasi dan informatika (Kominfo), Usman Kansong menjelaskan "Semuel Abrijani Pangerapan selaku direktur Jendral Aplikasi Informatika Kementrian Kominfo sudah bicara dengan Twitter," kata Usman pada Katadata.co.id, Selasa (25/7).


Menkominfo juga akan memberitahukan bahwa x.com ialah situs yang digunakan untuk mengakses Twitter. "Mereka akan langsung memberi pemberitahuan jika x.com akan digunakan oleh Twitter. Begitu menerima pemberitahuan tersebut, kami akan melakukan normalisasi" imbuhan Usman Menkominfo


Pada peratuan yang sudah ditetapkan oleh Menkominfo Nomor 19 tahun 2014, ada beberapa tahapan normalisasi situs yang diblokir, yakni:


  1. Direktur Jenderal menyelesaikan pengelolaan laporan dalam waktu paling lambat 1 x 24 jam sejak pelaporan diterima 
  2. Apabila situs internet dimaksud bukan merupakan situs bermuatan negatif, maka: direktur jenderal akan: 

a. Menghilangkan situs dari TRUST+Positif

b. Melakukan komunikasi kepada Penyelenggara Jasa Akses Internet dan Penyedia Layanan Pemblokiran atas proses normalisasi tersebut

c. Melakukan pemberitahuan secara elektronik atas hasil penilaian kepada pelapor.


Baca juga: Ternyata Threads Instagram Beda Dengan Twitter!


Pada (24/7) Elon Musk menulis pada Twitter pribadinya "Logo interim X akan live hari ini"


Ia juga menambahkan bahwa pengguna dapat membuka laman Twitter menggunakan alamat X.com. "X.com sekarang akan dialihkan ke website Twitter", ungkapnya pada Twitter pribadinya.


Pemilik Twitter, Elon Musk mengatakan bahwa langkah perubahan tersebut merupakan strategi untuk rebranding Twitter untuk dapat menarik kembali pengiklan. Bahkan diakui olehnya bahwa pendapatan iklan Twitter menurun drastis dan hanya setengah dari sebelumnya.


Baca juga: Cara Hapus Akun Twitter Secara Permanen


Semoga artikel ini bermanfaat dan jangan lupa juga untuk menyebarkan informasi dan wawasan dalam artikel ini ke teman-teman kalian, ya! Have a nice day (EP).




Baca juga: Instagram Akan Segera Merilis Aplikasi Mirip Dengan Twitter

Butuh jasa Pembuatan aplikasi dan website hubungi: www.morfotech.id


Sumber:
Admin Morfotechid - Morfotech creative Team
Jumat, Juli 28, 2023 4:53 PM
Logo Mogi