Bagikan :
clip icon

Instagram Akan Segera Merilis Aplikasi Mirip Dengan Twitter

Morfogenesis Teknologi Indonesia
foto : unsplash.com

Jakarta, Morfotech Indonesia_Instagram merupakan induk dari perusahaan Meta, dikabarkan ingin saingi Twitter kini Instagram akan munculkan fitur baru.


Selama berbulan-bulan melakukan riset, akhirnya rumor Instagram ingin menjadi pesaing Twitter akan dirilis bulan juni.


Dilansir cnbcindonesia.com pada, Kamis (25/5/2023) "Haberman mengatakakan bahwa aplikasi tersebut hampir selesai dan dapat diluncurkan paling cepat akhir juni tahun ini" tulis Engadget (22/5)


Baca juga: Instagram keluarkan fitur terbaru


Meta juga sudah bertemu dengan pembuat konten untuk membahas platform tersebut, dan salah satu niat tersebut adalah memberitahu ke Haberman terkait pengembangan aplikasi Instagram


Fitur terbaru Instagram juga dibuat untuk tidak menyulitkan penggunanya. Karena apabila pengguna aktif Instagram yang sudah memiliki account. Maka parameternya hanya dengan user pengguna dan kata sandi. Setelah itu pengguna akan dengan otomatis dapat login dan followers maupun bionya secara otomatis akan tersinkronisasi.


Baca juga: Sekarang Instagram Bisa Kirim GIF Melalui Fitur Komentar 


Kelebihan dari fitur terbaru Instagram ini didesain untuk menjadi aplikasi yang kompatibel dengan mencoba menarik para pengguna Twitter dan juga pengguna aplikasi Mastodon. Diharapkan untuk pengguna dapat melakukan interaksi dari berbagai layanan tanpa terus menerus beralih ke aplikasi lain.


Instagram juga akan melakukan pembaruan teks dengan dibatasi dan hanya dapat menggunakan 500 karakter, tentunya kalian tetap dapat membuat komentar. Dan pengguna juga dapat melampirkan Video, Foto, dan melampirkan tautan. Hal tersebut menjadi kelebihan Instagram nantinya karena durasi  yang lebih pendek tidak dimiliki oleh Twitter. 


Baca juga: Lupa Password Instagram, Ini Adalah Cara Untuk Melihat Password Instagram !


Aplikasi ini nantinya sama seperti Twitter yang memiliki versi seperti balasan, suka, dan repost. Haberman juga mendapatkan bocoran pemasaran yang menunjukan slide aplikasi saat sedang digunakan. Bentuknya juga sangat mirip dengan Twitter, Bluesky dan lainnya.


Siap-siap untuk para pengguna Instagram, bulan juni akan menerima fitur terbaru lagi yang dibuat oleh Meta. Semoga artikel ini bermanfaat dan jangan lupa juga untuk menyebarkan informasi dan wawasan dalam artikel ini ke teman-teman kalian, ya! Have a nice day (EP)



Baca Juga: Google Akan Hapus Masal Akun Yang Sudah Tidak Aktif Lagi


Butuh jasa Pembuatan aplikasi dan website hubungi: www.morfotech.id


Sumber:
Admin Morfotechid - Morfotech Creative Team
Kamis, Mei 25, 2023 12:42 PM
Logo Mogi