Bagikan :
clip icon

Cara Hapus Akun Twitter Secara Permanen

morfotech
foto : Admin morfotech.id

Jakarta, Morfotech Indonesia – Aplikasi sosial media yang paling banyak digunakan oleh masyarat di dunia adalah Twitter. Di Twitter, pengguna dapat melakukan beragam aktifitas, dari mulai mencari informasi terkini, apa saja yang sedang trending, dan mencari jejaring sosial baru. Walaupun dalam bermain Twitter cukup menghibur, akan tetapi terkadang ada beberapa alas an yang membuat pemilik akun ingin menghapus akunnya secara permanen.


Lantas bisakah akun Twitter dihapus secara permanen?



Baca juga: Beberapa Manfaat Menghapus Akun Google!


Berikut adalah Langkah-langkah untuk menghapus akun Twitter secara permanen:


  1. Login ke akun Twitter anda di komputer atau perangkat seluler
  2. Klik atau ketuk gambar profil Anda di sudut kanan atas layar, lalu pilih "Settings and privacy" (Pengaturan dan privasi).
  3. Gulir ke bawah hingga menemukan opsi "Deactivate your account" (Nonaktifkan akun Anda), dan klik atau ketuk opsi itu.
  4. Twitter akan menampilkan informasi tentang konsekuensi menghapus akun. Jika Anda sudah yakin ingin melanjutkan, pilih opsi "Deactivate @username" (Nonaktifkan @username).
  5. Twitter akan meminta anda untuk memasukkan kata sandi akun anda sebagai tindakan pengamanan tambahan. Masukkan kata sandi tersebut, lalu klik atau ketuk opsi "Deactivate account" (Nonaktifkan akun).


Setelah mengikuti langkah-langkah tersebut, akun Twitter anda akan dinonaktifkan secara permanen. Twitter akan menyimpan data akun anda selama 30 hari, jadi jika anda ingin mengembalikan akun anda dalam periode tersebut, Anda masih bisa melakukannya dengan masuk kembali ke akun anda. Namun setelah 30 hari, data akun anda akan dihapus secara permanen dan tidak dapat dipulihkan lagi.


Baca juga: Waspada! Sembarangan Install Aplikasi Ternyata Bisa Bikin Data Pribadi Dicuri


Demikianlah pembahasan artikel kali ini terkait cara menghapus akun Twitter secara permanen. Apabila butuh jasa pembuatan aplikasi anda juga bisa menghubungi contact person kami langsung, dan dapat mendiskusikan secara detail dengan para ahli teknologi dari morfotech. Semoga artikel ini bermanfaat untuk anda yang sedang dalam proses menggarap aplikasi. Jangan lupa juga untuk menyebarkan informasi dan wawasan dalam artikel ini ke teman-teman anda, ya! Have a nice day (EP)




Pembuatan Aplikasi Berbasis Mobile & Website hubungi: www.morfotech.id

Sumber:
Admin Morfotechid - Morfotech Creative Team
Selasa, April 18, 2023 1:19 PM
Logo Mogi