Bagikan :
clip icon

Google Resmi Merilis Saingan ChatGPT

Morfotech Indonesia
foto : unsplash.com

Jakarta, Morfotech Indonesia_Artificial Intelligence (AI) merupakan kecerdasan buatan yang semakin hari banyak masyarakat menggunakannya. Perkembangan tersebut juga memengaruhi kehidupan, hingga Google juga mengakui kecanggihan tersebut dan ingin juga mengembangkan kemampuannya. 


Google telah resmi merilis Google Bard baru-baru ini, ia muncul sebagai pesaing untuk OpenAI dan ChatGPT. Kemunculan Google Bard dilengkapi dengan fitur unik dan memiliki keunggulan kompetitif. Dengan Bard AI pengguna dapat dengan mudah mengekspor ke draf Google Dokumen atau Gmail


Baca juga: Google Search Dikabarkan Akan Gunakan Fitur AI


"Ini akan memungkinkan untuk menawarkan Chatbot kepada lebih banyak pengguna dan mengumpulkan umpan balik untuk membantu mengatasi tantangan seputar kualitas dan keakuratan respons Chatbot" ungkap Google dilansir oleh Blackxperience.com (22/05/2023)


Perilisan Google Bard ini diumumkan setelah Microsoft mengumumkan tentang Bing dan Edge yang ditangani langsung oleh ChatGPT, bahkan sudah menaruh investasi uang sebesar USD10 milliar di OpenAI.


Baca juga: Beberapa Manfaat Menghapus Akun Google!


Beginilah cara kerja google bard yang harus kalian tahu


Cara kerja Bard itu hampir mirip dengan ChatGPT, hanya dengan kalian menuliskan kata kunci dalam situs web pencarian pertanyaan, maka dengan cepat kalian akan mendapatkan jawaban yang kalian inginkan. 


Data yang kalian muat juga akan ditangkap oleh AI, dan ia akan menghasilkan data dari beragam sumber untuk membantu memberikan informasi yang bermanfaat sesuai yang kalian butuhkan. 


Itulah sedikit bocoran dari rilisnya Google Bard saat ini, kalian dapat mempraktikan langsung, dan menikmati fitur baru yang dibuat oleh Google.


Semoga artikel ini bermanfaat dan jangan lupa juga untuk menyebarkan informasi dan wawasan dalam artikel ini ke teman-teman kalian, ya! Have a nice day (EP)

 



Baca juga: Hapus Akun Di Google, Cek Manfaat Untuk Pengguna


Butuh jasa Pembuatan aplikasi dan website hubungi: www.morfotech.id


Sumber:
Admin Morfotechid - Morfotech Creative team
Senin, Mei 22, 2023 12:08 PM
Logo Mogi