Share :
clip icon

Tiongkok Mendorong Konsumsi Elektronik Berteknologi AI

Morfotech Indonesia
foto : by gettyimages.ae, Automatic guided vehicles (AGVs) , Selasa (25/6)

Jakarta, Morfotech Indonesia_Pemerintah Tiongkok (China) secara resmi mengumumkan inisiatif baru untuk mendukung konsumsi elektronik berteknologi tinggi generasi baru, termasuk perangkat-perangkat pintar yang dapat dikenakan (wearable) dan robot humanoid yang didukung kecerdasan buatan (AI). Langkah ini merupakan bagian dari upaya negara tersebut untuk mendorong inovasi teknologi dan memperkuat posisinya sebagai pemimpin global dalam industri teknologi tinggi.


Baca juga: Laptop dengan Layar Berbentuk Kacamata Akan Segera Dirilis


Dalam pengumuman NDRC (National Development and Reform Commission) Tiongkok (China) pada Senin (24/6) mengatakan bahwa berbagai upaya akan dilakukan untuk memfasilitasi interaksi antar manusia dengan komputer dengan mendorong pengembangan teknologi seperti layar fleksibel, pengisian daya super (supercharging), asisten AI, dan model besar pada perangkat. 


Tujuannya adalah untuk memberikan dukungan kepada penerapan perangkat-perangkat pintar yang dilakukan di berbagai bidang, seperti komunikasi, hiburan, olahraga, pemantauan kesehatan, dan pembayaran seluler. Sehingga dapat mempercepat pengembangan produk-produk baru yang inovatif dan dapat diterima dengan baik oleh pasar domestik maupun internasional.


Sebagai bagian dari inisiatif ini, pemerintah Tiongkok (China) akan mengeksplorasi pengembangan robot humanoid berbasis model AI, akan memperluas penerapan robot pintar dalam pembersihan, waktu luang (leisure) dan rekreasi, perawatan untuk warga lanjut usia dan penyandang disabilitas, serta pendidikan dan pelatihan, kata komisi Pembangunan dan Reformasi Nasional NDRC, dikutip antaranews.com, Selasa (25/6/2024)


Para ahli industri menyambut baik langkah ini dan melihatnya sebagai dorongan positif bagi pertumbuhan industri teknologi tinggi di Tiongkok (China). Dukungan pemerintah diharapkan dapat mempercepat adopsi teknologi wearable dan AI, yang pada gilirannya akan membuka peluang baru bagi perusahaan teknologi, baik besar maupun kecil.


Baca juga: Google Akuisisi Startup Cameyo untuk Membawa Aplikasi Windows ke ChromeOS


Produksi yang baru akan dibuat sesuai desain personalisasi, dan fleksibel, serta promosi akan meningkatkan kesadaran para konsumen dan penetrasi pasar pintar, kata tambahan komisi Pembangunan dan Reformasi Nasional NDRC. 


China menegaskan kembali komitmennya untuk terus mendukung inovasi dan pengembangan teknologi tinggi, serta memastikan bahwa negara ini tetap berada di garis depan revolusi teknologi global. Langkah-langkah yang diambil hari ini diharapkan akan memberikan dampak positif yang signifikan bagi perekonomian dan masyarakat Tiongkok (China) dalam jangka panjang.


Semoga artikel ini bermanfaat dan jangan lupa juga untuk menyebarkan informasi dan wawasan dalam artikel ini ke teman-teman kalian ya! Have a nice day (EP)


 



Baca juga: Nvidia Kini Menjadi Perusahaan Terbuka dengan Kapitalisasi Pasar Terbesar di Dunia

Butuh Jasa Pembuatan Aplikasi dan Website Hubungi: www.morfotech.id

Sumber:
Admin Morfotechid - Morfotech creative Team
Tuesday, June 25, 2024 10:42 AM
Logo Mogi