Bagikan :
clip icon

Ingin Tingkatkan Grafis Komputer? Ini 7 GPU NVIDIA Gaming Terbaik Tahun 2023

Morfotech Indonesia
foto : unsplash.com

Jakarta, Morfotech Indonesia_Jika Anda seorang yang suka main game, Anda pasti sudah tidak asing dengan istilah Video Graphics Array atau disingkat VGA. Ini merupakan perangkat keras komputer yang fungsi utamanya membantu mengubah sinyal digital yang dihasilkan oleh komputer menjadi tampilan layar grafik pada monitor. VGA juga dikenal dengan istilah kartu grafis atau kartu video.


Grafis yang memukau dan kinerja yang luar biasa adalah dambaan setiap pecinta gaming dan profesional desain grafis. Untuk menentukan komponen sistem komputer, kartu grafis menjadi salah satu komponen paling utama dalam PC. 


Baca juga: Cara Membuat Poster Disney Pixar via Bing Image Creator yang Viral di Medsos


Untuk seorang gamer yang ingin memiliki kualitas visual terbaik atau membutuhkan frame yang ratenya tinggi, bisa memilih NVIDIA seri RTX 4000.


NVIDIA RTX 4090 adalah GPU flagship tahun 2023, yang dianggap sangat premium karena tidak memiliki saingan hardware ADM pesaing (dan intel dalam tingkatan yang lebih rendah). Untuk menjadi pertimbangan Anda dalam memilih meningkatkan pengalaman grafis komputer, berikut 7 GPU NVIDIA Gaming Terbaik Tahun 2023:


Baca juga: Cara Mengunci Chat WhatsApp Demi Keamanan Lebih Baik


1. ASUS TUF Gaming NVIDIA GeForce RTX 4070 TI OC Edition

ASUS TUF RTX 4070TI adalah kartu grafis kelas atas yang tampil tenang namun memiliki performa luar biasa. Dengan peningkatan overclocking yang serius, kartu ini memanfaatkan vapor chamber yang sangat mumpuni untuk menjaga kendali termal yang ketat selama performa yang luar biasa.


2. Gigabyte GeForce RTX 4070 WINDFORCE OC 12G

Gigabyte GeForce RTX 4070 WINDFORCE OC 12G adalah salah satu varian kartu grafis (GPU) yang menggunakan chip GPU NVIDIA GeForce RTX 4070. Ini adalah salah satu GPU dalam seri RTX 4070 yang dirilis oleh NVIDIA. Dengan GPU NVIDIA GeForce RTX 4070 yang kuat dan 12GB VRAM GDDR7X, kartu ini mampu menangani aplikasi dan game yang membutuhkan kinerja tinggi. 


3. ASUS ROG Strix GeForce RTX 4090 OC Edition

ASUS ROG Strix GeForce RTX 4090 OC Edition adalah kartu grafis (GPU) yang termasuk dalam seri ROG Strix yang dikenal sebagai produk premium ASUS untuk gaming dan kinerja tinggi.  Hadir dalam desain yang mendukung potensi overclocking paling kuat dibandingkan dengan yang lain. ASUS ROG Strix GeForce RTX 4090 OC Edition didukung oleh chip GPU NVIDIA GeForce RTX 4090, dengan dilengkapi kestabilan clock  pada 3120 MHz dalam pengujian Game Rant


4. PNY GeForce GTX 1650 4GB GDDR6 Dual Fan Graphics Card 

PNY GeForce GTX 1650 adalah kartu grafis yang lebih terjangkau dan cocok untuk gaming ringan serta tugas-tugas komputasi umum. Dengan GPU NVIDIA GeForce GTX 1650, kartu ini memerlukan sistem dengan daya suplai 300 watt atau lebih.


5. Gigabyte GeForce RTX 4060 AERO OC 8G

Gigabyte GeForce RTX 4060 AERO OC 8G adalah kartu grafis RTX 4060 yang memiliki desain warna putih. Dengan menawarkan clock yang lebih tinggi, dilengkapi pendingin tiga kipas yang besar sehingga mampu menjaga suhu tetap rendah. Dengan desain yang tidak biasa yang dikombinasikan dengan dual-BIOS, dan dual-HDMI yang dapat menyesuaikan pekerjaan. 


6. ZOTAC Gaming GeForce RTX 3060 Twin Edge OC 

ZOTAC GeForce RTX 3060 Twin Edge OC memiliki 12 GB VRAM GDDR6 dengan kinerja yang luar biasa, sehingga cocok untuk para gaming. ZOTAC Gaming GeForce RTX 3060 Twin Edge OC menggunakan pendinginan IceStorm 2.0 yang dapat memberikan aliran udara pendinginan. 


7. PNY GeForce RTX 4080 16GB XLR8 Gaming GPU

PNY GeForce RTX 4080 16GB XLR8 Gaming OC GPU adalah GPU RTX 4080 dilengkapi clock yang relatif moderat, dengan komponen termal pendingin kipas untuk dapat menjaga suhu tetap terkendali.  


Baca juga: Lima Profesi AI yang Banyak Dicari di Era Digital


Semoga artikel ini bermanfaat dan jangan lupa juga untuk menyebarkan informasi dan wawasan dalam artikel ini ke teman-teman kalian, ya! Have a nice day (EP).

  




Baca juga: IBM Ungkap 5 Tren Teknologi Bisnis Terkini di 2023

Butuh jasa Pembuatan aplikasi dan website hubungi: www.morfotech.id


Sumber:
Admin Morfotechid - Morfotech creative Team
Kamis, November 2, 2023 10:35 AM
Logo Mogi