Bagikan :
clip icon

Elon Musk Rencanakan Transformasi X-Twitter Menjadi Platform Jual Beli Revolusioner

Morfotech Indonesia
foto : sea.mashable.com

Jakarta, Morfotech Indonesia_Media sedang di ramaikan dengan adanya pemberitaan TikTok yang sudah tidak diperbolehkan untuk melakukan layanan jual beli. Peraturan yang sudah ditetapkan yaitu media hanya dapat diperbolehkan untuk mempromosikan barang tanpa adanya proses transaksi pada aplikasi tersebut. Pada Rabu 4/10/2023 TikTok Shop Resmi di tutup.


Elon Musk, mengumumkan rencananya untuk mengubah platform media sosialnya, X-Twitter, menjadi sebuah aplikasi jual beli yang inovatif atau sebuah platform yang menyediakan banyak layanan "everything apps" termasuk juga e-commerce. Dalam langkah ambisius tersebut, Musk ingin memadukan dua dunia yang berbeda: jejaring sosial dan e-commerce, untuk menciptakan pengalaman baru yang akan mengubah cara kita berinteraksi dan berbelanja online, dikutip cnbcindonesia.com Kamis, 05/10/20023


Baca juga: TikTok Shop Resmi Di Tutup Oleh Pemerintah


Dalam sebuah tweet yang diunggahnya, Musk menggambarkan visinya tentang bagaimana X-Twitter akan menjadi platform yang lebih dari sekedar berbicara. Dia ingin mengubahnya menjadi ruang di mana pengguna dapat berbagi konten, berinteraksi dengan teman-teman, dan pada saat yang sama, melakukan transaksi jual beli.


Menurut Musk, "X-Twitter akan menjadi satu-satunya tempat yang Anda butuhkan untuk berkomunikasi, berbagi pemikiran, dan memenuhi kebutuhan belanja Anda. Kami akan membawa dunia e-commerce ke ujung jari Anda."


Sebelum diubah menjadi X, Twitter sudah sempat menyajikan inisiatif e-commerce pada tahun 2022, yang dikenal dengan Twitter Shop dan dilengkapi dengan adanya fitur pengingat kepada pelanggan, namun hal tersebut belum juga diresmikan. 


Saat Mask menggambil alih secara penuh kepemilikan X, akhirnya mengumumkan akan menyediakan platform belanja secara streaming.  


"Walmart adalah mitra pertama yang diuji secara langsung oleh Cyber Deals di Twitter pada bulan November 2022, disitu pengguna akan dapat menonton siaran langsung dan berbelanja produk unggulan dengan bergabung dalam percakapan dengan cara men-tweet" Di kutip cnbcindonesia.com Kamis, 05/10/2023


Baca juga: X.com Milik Elon Musk Sudah Bisa Diakses di Indoensia


Meskipun dengan rencana yang menjanjikan, ini akan menjadi tantangan besar bagi Musk (Pemilik X-Twitter). Pasalnya, pemerintahan Indonesia sudah menegaskan bahwa dalam aturan Perdagangan 31 Tahun 2023, menjelaskan larangan media sosial memiliki fitur e-commerce yang memungkinkan dalam terjadinya transaksi jual beli. 


Semoga artikel ini bermanfaat dan jangan lupa juga untuk menyebarkan informasi dan wawasan dalam artikel ini ke teman-teman kalian, ya! Have a nice day (EP).












Baca juga: Twitter Ganti Logo, Dapat Kritik Warga Amerika Serikat

Butuh jasa Pembuatan aplikasi dan website hubungi: www.morfotech.id  

Sumber:
Admin Morfotechid - Morfotech creative Team
Kamis, Oktober 5, 2023 11:02 AM
Logo Mogi