Bagikan :
clip icon

Cara Mudah Mengatur Mode Sleep pada iPhone untuk Peningkatan Kualitas Tidur

Morfotech Indonesia
foto : support.apple.com

Jakarta, Morfotech Indonesia_Dalam upaya untuk meningkatkan kualitas tidur penggunanya, Apple telah memperkenalkan fitur Standby mode pada iPhone yang memungkinkan pengguna mengatur mode sleep dengan mudah. Mode ini dirancang untuk membantu pengguna mendapatkan tidur yang lebih baik dengan membatasi interaksi dan notifikasi selama periode istirahat malam.


Yang harus Anda lakukan adalah mengatur waktu tidurmu dengan di timer aplikasi. Ini tidak hanya berguna untuk tidur, tetapi juga untuk menetapkan batas waktu berapa banyak konten yang kamu konsumsi saat kamu bangun. Peretasan kecil seperti ini yang membantu menjadikan iPhone beberapa ponsel terbaik.


Baca juga: Mengoptimalkan Penyimpanan iCloud: Panduan Lengkap Cara Menghapus File untuk Keteraturan Lebih Baik


Langkah-langkah Mengatur Mode Sleep pada iPhone:


  1. Buka "Pengaturan"  > klik "Fokus", lalu ketuk "sleep".
  2. Jika Anda tidak melihat "sleep" sebagai pilihan, ketuk tombol Tambah di kanan atas, ketuk "sleep", lalu ketuk Sesuaikan Fokus.
  3. Sesuaikan fokus Anda.
  4. Misalnya, Anda dapat mengizinkan gangguan dari orang yang penting bagi Anda, menyesuaikan Layar Terkunci dan Layar Utama, serta menyesuaikan cara app dan iPhone Anda berperilaku saat Fokus Tidur menyala.


Baca juga: Cara Batasi Waktu Main Ponsel Lewat Screen Time di iPhone


Mengatur jadwal tidur berulang pertama Anda


Saat Anda mengatur Fokus mode "sleep", Anda dapat mengatur waktu tidur dan bangun Anda berikutnya. Jadwal ini hanya diulang satu kali. Untuk mengatur jadwal tidur berulang, lakukan hal berikut:


1. Di app Kesehatan, ketuk Telusuri di kanan bawah, lalu ketuk Tidur.

2. Gulir ke bawah ke Jadwal Anda, lalu ketuk Jadwal Lengkap & Pilihan.

3. Ketuk Atur Jadwal Pertama Anda, lalu pilih opsi:


Mengatur hari untuk jadwal Anda: Ketuk hari di bagian atas layar untuk menambahkan atau menghapusnya dari jadwal Anda. Jadwal hanya diterapkan ke hari yang ditampilkan dalam lingkaran berwarna abu-abu.

Menyesuaikan jadwal waktu tidur dan bangun Anda: Seret tombol Waktu Tidur untuk mengubah waktu tidur, tombol Alarm Berdering untuk mengubah waktu bangun, atau setengah lingkaran antara ikon untuk berganti keduanya secara berturut-turut.

Mengatur pilihan alarm: Nyalakan atau matikan alarm.

Saat Alarm dinyalakan, Anda dapat memilih bunyi, volumenya, getaran, dan pilihan penundaan.


4. Setelah Anda selesai mengaturnya ketuk "Tambah".


Baca juga: Beberapa Produk Apple yang di Rilis di Tahun 2023


Dengan mengikuti langkah-langkah ini, Anda dapat dengan mudah mengatur mode sleep pada iPhone Anda dan meningkatkan kualitas tidur Anda. Selamat mencoba!


Semoga artikel ini bermanfaat dan jangan lupa juga untuk menyebarkan informasi dan wawasan dalam artikel ini ke teman-teman kalian, ya! Have a nice day (EP).


  








Baca juga: Cara Update iOS Bisa Melalui OTA atau iTunes

Butuh jasa Pembuatan aplikasi dan website hubungi: www.morfotech.id










Sumber:
Admin Morfotechid - Morfotech creative Team
Jumat, November 17, 2023 11:38 AM
Logo Mogi