Bagikan :
clip icon

Beberapa Produk Apple yang di Rilis di Tahun 2023

Morfotech Indonesia
foto : unsplash.com

Jakarta, Moroftech Indonesia_Apple setiap tahunnya selalu merilis produk baru yang menarik perhatian publik. Perilisan produk terbarunya juga sering dilakukan pada akhir tahun. Tahun 2023 iPhone merilis beberapa produknya, kira-kira apa saja produk Apple yang di rilis pada tahun 2023?


Baca juga: Cara Update iOS Bisa Melalui OTA atau iTunes


Produk keluaran Apple tahun 2023


1. Mac Pro

Apple tak bisa menepati janjinya dua tahun lalu, yaitu melengkapi semua lini produk Mac dengan Apple Silicon, karena belum ada Mac Pro dengan chip ARM tersebut. Kabarnya Mac Pro dengan Apple Silicon ini akan dirilis pada 2023, atau setidaknya dipamerkan di ajang Worldwide Developers Conference pada pertengahan tahun depan.


 2. iPhone 15 Pro

Ada satu hal yang semestinya akan menarik di iPhone 15 Pro, yaitu port jadul Lightning bakal ditinggalkan dan diganti dengan USB-C. Ada perubahan apa lagi? Mengingat Apple sudah menggunakan desain yang sama untuk tiga generasi iPhone, kemungkinan jajaran iPhone 15 akan menggunakan desain baru.


Mungkin saja mereka akan menggunakan bodi berbahan titanium dengan pinggiran yang melengkung. Ada juga perubahan di sektor kamera, di mana Apple katanya akan memakai kamera telephoto dengan pembesaran 5x.


Baca juga: Apple Watch 9 dengan Fitur Canggih "Cubit" Segera Dirilis: Revolusi Baru dalam Teknologi Wearable


3. MacBook Air 15 inch

Setelah bertahun-tahun MacBook Air mentok di ukuran layar 13 inch, kabarnya Apple akan merilis MacBook Air dengan layar 15 inch. Selama ini hanya lini MacBook Pro yang punya layar besar, yaitu 14 inch dan 16 inch.


Sementara Macbook Air 15 Inc akan tetap menggunakan Apple sillicon, yaitu chip seri M. yang efisien namun tetap punya performa tinggi. Kehadiran MacBook Air dengan layar 15 inch ini mungkin akan memberikan lebih banyak opsi untuk pengguna yang membutuhkan laptop dengan layar besar, namun tak butuh performa setinggi MacBook Pro.


4. Mac Mini baru

Mac Mini adalah salah satu dari jajaran Mac pertama yang diperbarui ke Apple Silicon, namun belum diperbarui lagi hingga saat ini. Nah, pada 2023 mendatang kemungkinan Apple akan merilis Mac Mini baru dengan chip M2, bahkan mungkin M2 Pro yang lebih kencang.


Selain chip baru, konektornya mungkin akan semakin lengkap, termasuk konektor power magnet seperti iMac M1, empat Thunderbolt, dua USB-A, HDMI, dan Ethernet.


Dengan peluncuran produk-produk iPhone terbaru dan aksesori terkini, Apple kembali menunjukkan dedikasinya untuk memberikan inovasi kepada para pengguna. Semua produk Apple memanglah sangat menarik konsumen dan sangat menjanjikan, sehingga setiap perilisan produk Apple selalu di nantikan setiap tahunnya.


Semoga artikel ini bermanfaat dan jangan lupa juga untuk menyebarkan informasi dan wawasan dalam artikel ini ke teman-teman kalian, ya! Have a nice day (EP).










Baca juga: Apple Resmi Merilis iPhone 15

Butuh jasa Pembuatan aplikasi dan website hubungi: www.morfotech.id

Sumber:
Admin Morfotechid - Morfotech creative Team
Senin, Oktober 9, 2023 10:47 AM
Logo Mogi