Bagikan :
clip icon

Baterai HP Boros! Ini Dia 20 Aplikasi yang Bikin Baterai Boros

Morfogenesis Teknologi Indonesia
foto : Admin Morfotechid

Jakarta Morfotech Indonesia_HandPhone (Ponsel) saat ini sudah dilengkapi dengan baterai besar yang dapat tahan seharian. Tapi lama kelamaan performa baterai bisa menurun dan salah satu penyebabnya yaitu aplikasi disertai dengan lamanya penggunaan handphone tersebut.


Perusahaan cloud pCloud belum lama ini menganalisa 100 aplikasi terpopuler untuk melihat aplikasi mana saja yang membuat batrai jadi boros. Tidak heran jika aplikasi sosial media yang paling mendominasi daftar ini.


Baca juga: Instagram Akan Segera Merilis Aplikasi Mirip Dengan Twitter


Dan berdasarkan analisis aplikasi smartphone paling menguras baterai yaitu Fitbit (92 persen) dan My Verizon (92 persen). Tentunya data yang digunakan untuk melakukan analisis juga menggunakan indikator yang digunakan disetiap aplikasi. 


Baca juga: WhatsApp Keluarkan Fitur Voice Status


Seperti halnya camera atau lokasi, lalu dapat juga dari lamanya pemakaian aplikasi, dan juga mode gelap yang terdapat pada HP. 


Aplikasi yang mendominasi daftar pemakaian baterai paling boros diantaranya Instagram, Tiktok, WhatsApp, Facebook, dan YouTube. Dari 20 aplikasi ini hanya 1 yang memiliki dark mode pada pengaturannya, yaitu aplikasi Instagram.


Dilansir detik.com (21/5/2021) "pCloud juga membuat daftar 50 aplikasi yang paling menguras baterai dan memori internal. selain 20 aplikasi yang dimaksud juga diisi dengan aplikasi Twitter, Netflix, Reddit, Sportify, dll" kutip dari Tom's Guide (21/5/2021)


Baca juga: Begini Cara Merawat Battery Health (BH) Pada iPhone


Berikut 20 daftar aplikasi paling menguras baterai:


  1. Fitbit
  2. Verizon
  3. Tiktok
  4. Instagram
  5. WhatsApp
  6. Facebook
  7. Telegram
  8. Linkedln
  9. YouTube
  10. Skype
  11. Airbnb
  12. Bumble
  13. Tinder
  14. BIGO LIVE
  15. Grindr
  16. Amazone
  17. Uber
  18. Capcut
  19. Sportify
  20. Netflix


Baca juga: Cara Hapus Akun Twitter Secara Permanen


Sangat disarankan jika anda pengguna aktif aplikasi diatas untuk tidak terus-menerus memainkan aplikasi tersebut. Dan apabila baterai anda ingin tetap awet dan tidak boros, terus lakukan perawatan baterai handphone anda. 


Semoga artikel ini bermanfaat dan jangan lupa juga untuk menyebarkan informasi dan wawasan dalam artikel ini ke teman-teman kalian, ya! Have a nice day (EP)




Baca juga: Persiapan Pendukung Untuk Membuat Aplikasi


Butuh jasa Pembuatan aplikasi dan website hubungi: www.morfotech.id

Sumber:
Admin Morfotechid - Morfotech Creative Team
Jumat, Mei 26, 2023 3:48 PM
Logo Mogi