Bagikan :
clip icon

Begini Cara Merawat Battery Health (BH) Pada iPhone

morfotech
foto : EmShuvo From Pexels

Jakarta, Morfotech Indonesia Battery Health (BH) yang terdapat pada Apple memang sebaiknya dijaga untuk mengurangi tingkat kelemahan pada iPhone, iPad, dan Apple Watch anda. Fitur BH yang terdapat pada iPhone diciptakan untuk mengetahui kondisi dari baterai yang tertanam di dalam bentuk persen dan angka.

 

Apabila Battery Health (BH) anda semakin melemah maka kondisi tersebut sangat memengaruhi penggunaan pada produk Apple yang anda punya. Semakin lama anda menggunakan baterai, maka kesehatan baterai juga dapat berpotensi menurun. Dan apabila usia baterai anda sudah lama, maka akan memengaruhi besar kecilnya durasi pemakaian baterai. 


iPhone memang terkenal dengan komponen-komponen di dalamnya yang baik, akan tetapi tidak menutup kemungkinan Battery Health dapat menurun yang diakibatkan beberapa faktor.


Untuk itu dengan adanya fitur Battery Health (BH) di iPhone dapat membantu pengguna, akan tetapi juga membuat dilema para pengguna karena disatu sisi dengan ditampilkan presentase tersebut membuat pengguna sering khawatir akan presentase Battery Health (BH) yang menurun.


Untuk itu mari kita baca sampai tuntas, bagaimana cara merawat Battery Health (BH) untuk pengguna Apple:


  • Hindari pengisian daya penuh secara terus menerus: Jangan selalu mengisi daya baterai iPhone hingga penuh. Sebaiknya, biarkan baterai terisi sekitar 80-90% saja.
  • Jangan biarkan baterai terlalu kosong: Jangan biarkan baterai iPhone anda kosong hingga nol persen, karena hal ini dapat merusak baterai dan mengurangi usia pakainya.
  • Hindari panas yang berlebihan: Jangan membiarkan iPhone anda terkena suhu panas yang berlebihan, seperti terpapar sinar matahari langsung atau diletakkan di dalam mobil yang terkena sinar matahari langsung.
  • Kurangi penggunaan fitur yang menguras baterai: Matikan fitur yang tidak diperlukan seperti Bluetooth, WiFi, lokasi, dan layanan seluler jika anda tidak menggunakannya. Penggunaan fitur-fitur tersebut dapat mempercepat pengosongan baterai.
  • Gunakan charger asli: Gunakan charger asli iPhone anda, karena charger yang tidak resmi dapat merusak baterai.
  • Update perangkat lunak: Pastikan perangkat lunak iPhone anda selalu diperbarui ke versi terbaru, karena ini dapat membantu memperbaiki bug dan masalah yang dapat mempengaruhi baterai.
  • Matikan fitur notifikasi: Matikan notifikasi untuk aplikasi yang tidak diperlukan agar baterai tidak terkuras secara tidak perlu.


Dengan merawat baterai iPhone dengan benar, anda dapat memperpanjang umur baterai dan menghindari masalah yang dapat merusak baterai.


Apabila butuh jasa pembuatan aplikasi anda juga bisa menghubungi contact person kami langsung, dan dapat mendiskusikan secara detail dengan para ahli teknologi dari morfotech. Semoga artikel ini bermanfaat untuk anda yang sedang dalam proses menggarap aplikasi. Jangan lupa juga untuk menyebarkan informasi dan wawasan dalam artikel ini ke teman-teman anda, ya! Have a nice day (EP)



Baca juga informasi terkait: Kabar Baik Buat Pengguna iPhone, Aplikasi Bisa Lebih Murah? 


Pembuatan Aplikasi dan Website : www.morfotech.id



Sumber:
Admin Morfotechid - Morfotech Creative Team
Senin, Mei 8, 2023 4:57 PM
Logo Mogi