Share :
clip icon

Fitur Blokir Tautan Akan Hadir di X Untuk Mengatasi Spam di Kolom Komentar

Morfotech Indonesia
foto : unsplash_Bastian Riccardi_Fitur Blokir Tautan Akan Hadir di X (23/7/2024)

Jakarta, Morfotech Indonesia-Media sosial milik Elon Musk, X (Twitter), tengah mengembangkan fitur anti-spam baru. Fitur ini memungkinkan pengguna X untuk memblokir balasan komentar yang menyematkan tautan liar pada unggahannya. 


Dilansir dari Engadget pada Senin, platform media sosial X sedang mengembangkan fitur antispam baru yang akan memblokir tautan di kolom komentar. Fitur ini ditemukan oleh seorang peneliti aplikasi bernama Nima Owji. Nima sebelumnya juga telah membocorkan beberapa fitur baru yang belum dirilis oleh X.


Menurut temuan Nima, pengguna akan dapat mengisi centang pada kotak bertuliskan "Disable Links in Replies" untuk mencegah pengguna lain menyematkan tautan di kolom komentar unggahannya. Fitur ini diharapkan dapat membantu pengguna mengelola interaksi di unggahan mereka dan mengurangi spam yang sering terjadi di kolom komentar. Dikutip antaranews.com, Selasa (23/7/2024).


Baca juga: Elon Musk Tiba di Bali Resmikan Layanan Internet Satelit Starlink


Christoper Stanley selaku Senior Director Security Engineering X (Twitter) mengonfirmasi hadirnya fitur antispam ini dalam komentarnya pada unggahan Nima terkait Fitur tersebut.


"Tim saya sedang mengerjakan ini. "Ungkap Christoper Stanley 


Di sisi lain, fitur ini juga dapat mencegah pengguna mengunggah tautan ke suatu sumber informasi jika mereka mencoba membantah informasi yang salah untuk menghentikan penyebaran berita palsu.


Pengembangan fitur ini merupakan langkah lanjutan dari X dalam upaya meningkatkan pengalaman pengguna di platform mereka. Sebelumnya, X juga telah memperkenalkan berbagai alat dan pengaturan privasi baru untuk memberikan kontrol lebih kepada pengguna terhadap interaksi di akun mereka.


Baca juga: Biaya Yang Harus Dikeluarkan Untuk Berlangganan Starlink


Kita akan menantikan pengumuman resmi dari X terkait peluncuran fitur ini dan bagaimana implementasinya dapat membantu mengurangi spam dan meningkatkan kualitas interaksi di platform tersebut.


Semoga artikel ini bermanfaat dan jangan lupa juga untuk menyebarkan informasi dan wawasan dalam artikel ini ke teman-teman kalian, ya! Have a nice day (EP).

 





Sumber: antaranews.com, Selasa (23/7/2024)

Baca juga: Google Hentikan Pembaruan Layanan Google Play untuk Android Lollipop

Butuh jasa pembuatan aplikasi dan website hubungi: www.morfotech.id

Sumber:
Admin Morfotechid - Morfotech creative Team
Tuesday, July 23, 2024 11:17 AM
Logo Mogi