Share :
clip icon

Daftar HP Tidak Bisa Pakai WhatsApp Mulai Juli 2024

Morfotech Indonesia
foto : by unsplash.com christian wiediger (1/7/2024)

Jakarta, Morfotech Indonesia_Seiring dengan perkembangan teknologi, aplikasi-aplikasi berbasis smartphone juga terus beradaptasi dan memperbarui sistemnya agar tetap relevan dan aman digunakan. 


WhatsApp, sebagai salah satu aplikasi pesan instan terpopuler di dunia, secara berkala memperbarui persyaratan minimum untuk sistem operasi (OS) perangkat yang mendukung aplikasinya. Mulai Juli 2024, WhatsApp akan menghentikan dukungan untuk sejumlah model ponsel yang tidak memenuhi persyaratan minimum OS yang telah ditetapkan.


Baca juga: Cara Melindungi Mata Dari Dampak Negatif Penggunaan Smartphone!


Menurut WhatsApp "Saat ini, kami memberikan dukungan dan merekomendasikan penggunaan perangkat berikut ini. Android yang menjalankan OS 5.0 dan yang lebih baru," dikutip cnnindonesia.com Senin (1/7/2024)


Pada perangkat iPhone, WhatsApp mensyaratkan sistem operasi di atas iOS 12 atau yang terbaru.


Dalam penjelasan WhatsApp, langkah ini merupakan dukungan perkembangan teknologi, di mana perangkat dan software sering berubah. Untuk itu WhatsApp ingin secara berkala meninjau sistem operasi yang dapat mendukung dalam melakukan pembaruan.


Perusahaan WhatsApp juga menjelaskan "Setiap tahun kami melihat perangkat dan perangkat lunak mana yang paling tua dan memiliki pengguna paling sedikit. Perangkat-perangkat ini juga mungkin tidak memiliki pembaruan keamanan terbaru, atau mungkin tidak memiliki fungsionalitas yang diperlukan untuk menjalankan WhatsApp," Senin (1/7)


Baca juga: Xiaomi di Dominasikan Sebagai HP Beradiasi Tinggi


Apabila sistem yang digunakan pada perangkat ponsel tidak kompatibel maka pengguna tidak dapat melakukan akses pada aplikasi WhatsApp. Untuk itu WhatsApp akan memberi tahu pengguna dan mengingatkan beberapa kali untuk melakukan peningkatan.


"Kami akan memperbarui halaman ini secara berkala untuk memastikan bahwa sistem operasi terbaru yang kami dukung telah terdaftar," ungkapnya


Hal ini berdampak pada pengguna smartphone dengan OS Android lama. Sehingga sejumlah perangkat tidak dapat menggunakan WhatsApp lagi, berlaku mulai 1 Maret 2024 lalu.


Namun, Ada 2 opsi bagi pengguna yang memiliki ponsel yang tidak kompatibel, yaitu meningkatkan ponsel yang digunakan ke model yang lebih baru dan menjalankan Android 5.0 ke atas, atau beralih ke aplikasi chat yang berbeda. 

 

Berikut daftar hp yang sudah tak bisa memakai WhatsApp pada Juli 2024,

dikutip cnnindonesia.com (1/7):


1. iPhone 3G

2. iPhone 3GS

3. iPhone 4

4. iPhone 4S

5. iPhone 5

6. iPhone 5c

7. Samsung Galaxy S2

8. Nexus 7

9. iPhone 5

10. iPhone 5c

11. Archos 53 Platinum

12. Grand S Flex ZTE

13. Grand X Quad V987 ZTE

14. HTC Desire 500

15. Huawei Ascend D

16. Huawei Ascend D1

17. HTC One

18. Sony Xperia Z

19. LG Optimus G Pro

20. Samsung Galaxy Nexus

21. HTC Sensation

22. Motorola Droid Razr

23. Sony Xperia S2

24. Motorola Xoom

25. Samsung Galaxy Tab 10.1

26. Asus Eee Pad Transformer

27. Acer Iconia Tab A5003

28. Samsung Galaxy S

29. HTC Desire HD

30. LG Optimus 2X

31. Sony Ericsson Xperia Arc3


Baca juga: Data Internet di HP Android Boros? Berikut Cara Ceknya!

 

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, pengguna dapat memastikan bahwa Anda tetap dapat menggunakan WhatsApp tanpa hambatan dan menikmati fitur-fitur terbaru yang ditawarkan oleh aplikasi tersebut.


Semoga artikel ini bermanfaat dan jangan lupa juga untuk menyebarkan informasi dan wawasan dalam artikel ini ke teman-teman kalian ya! Have a nice day (EP)




 


Baca juga: Ketahui 4 Fitur di Smartphone Anda Untuk Aktivitas Outdoor

Butuh Jasa Pembuatan Aplikasi dan Website Hubungi: www.morfotech.id

Sumber:
Admin Morfotechid - Morfotech creative Team
Monday, July 1, 2024 10:35 AM
Logo Mogi