Bagikan :
clip icon

Xiaomi di Dominasikan Sebagai HP Beradiasi Tinggi

Morfotech Indonesia
foto : unsplash.com

Jakarta, Morfotech Indonesia_Dalam beberapa tahun terakhir, keprihatinan tentang radiasi yang dipancarkan oleh perangkat elektronik, khususnya ponsel pintar, telah meningkat. 


Sebuah laporan terbaru mengungkapkan bahwa beberapa model ponsel dari Xiaomi, salah satu produsen smartphone terkemuka di dunia, menduduki peringkat tinggi dalam daftar ponsel dengan tingkat radiasi tertinggi. 


Baca juga: Ketahui 4 Fitur di Smartphone Anda Untuk Aktivitas Outdoor


Dilansir cnnindonesia.com (6/6), Stocklytics mengungkap 4 dari 5 daftar teratas Hp dengan tingkat paparan radiasi yang tinggi merupakan produk Xiaomi. Sementara, satu lagi merupakan produk Samsung. 


Berikut 5 daftar handphone yang memiliki radiasi tinggi:


1.  Xiaomi Mi A1 

Xiaomi Mi A1 memancarkan radiasi mencapai 1,75 W/kg yang dapat diserap oleh telinga, dan 0,76 W/kg yang dapat di serap oleh tubuh 


2. Xiaomi Mi Max 3

Tingkat radiasi yang terdapat pada Xiaomi Mi 3, mencapai 1,58 W/kg yang dapat diserap oleh telingga dan 1,42 W/kg yang dapat diserap oleh tubuh


3. Xiaomi Mi Mix 3 5G

Untuk Xiaomi Mi Mix 3 5G menyerap serupa pada telinga, namun pada tubuh lebih tinggi lagi yaitu 1,56 W/kg.


4. Samsung Galaxy A23 5G

Dan pada Samsung Galaxy A23 5G, memiliki tingkat SAR mendekati 1,5 W/kg untuk telinga dan tubuh. 


5. Galaxy Z Fold 4 dan Z Fold 5

Untuk jenis ini menunjukkan tingkat radiasi yang mengkhawatirkan. Z Fold 4 memiliki tingkat radiasi mencapai 1,30 W/kg (telinga) dan 1,51 W/kg (tubuh). Dan untuk  Z Fold 5 tingkat radiasinya mencapai 1,24 W/kg (telinga). Dikutip cnnindonesia.com, Rabu (6/6/2024).


Baca juga: Erajaya Active Lifestyle Keluarkan Produk TWS OpenFit Air


Tingkat radiasi ponsel biasanya diukur dalam satuan yang disebut Specific Absorption Rate (SAR). SAR menunjukkan jumlah energi frekuensi radio yang diserap oleh tubuh ketika menggunakan ponsel. 


Regulator kesehatan di berbagai negara menetapkan batas maksimum SAR yang aman untuk ponsel guna melindungi pengguna dari efek kesehatan negatif yang potensial.


Baca juga: Kejahatan Siber Dapat Menguras Rekeningmu


Penemuan bahwa beberapa model ponsel Xiaomi memiliki tingkat radiasi yang tinggi menyoroti pentingnya kesadaran konsumen tentang potensi risiko kesehatan yang terkait dengan radiasi ponsel. 

 

Semoga artikel ini bermanfaat dan jangan lupa juga untuk menyebarkan informasi dan wawasan dalam artikel ini ke teman-teman kalian, ya! Have a nice day (EP).





Baca juga: Instagram Rilis Fitur Baru, Bisa Bikin Story Rahasia !

Butuh Jasa Pembuatan Aplikasi dan Website Hubungi: www.morfotech.id


Sumber:
Admin Morfotechid - Morfotech creative Team
Kamis, Juni 6, 2024 10:27 AM
Logo Mogi