Bagikan :
clip icon

Cara Melindungi Mata Dari Dampak Negatif Penggunaan Smartphone!

Morfotech Indonesia
foto : unsplash.com

Jakarta, Morfotech Indonesia_Teknologi telah menjadi bagian integral dari kehidupan sehari-hari kita, terutama dengan penggunaan smartphone yang semakin meningkat. Namun, penggunaan yang berlebihan dapat berdampak negatif pada kesehatan mata. Salah satu cara untuk melindungi mata dari cahaya layar HP adalah dengan menggunakan fitur "Screen Distance" yang terdapat pada iPhone.


Untuk Anda pengguna iPhone dengan iOS 17 sudah dapat menikmati penggunaan fitur Screen Distance, fitur ini akan mengingatkan pengguna jika layar iPhone terlalu dekat dengan wajah. Dikutip liputan6.com, senin (10/6/2024).


Baca juga: Ketahui 4 Fitur di Smartphone Anda Untuk Aktivitas Outdoor


Apa itu Fitur Screen Distance?

Screen Distance adalah fitur yang memungkinkan pengguna untuk menjaga jarak optimal antara mata dan layar smartphone. Fitur ini dirancang untuk mencegah mata menjadi tegang dan lelah akibat jarak pandang yang terlalu dekat dengan layar. Bahkan fitur ini dapat mengurangi risiko myopia (rabun jauh). Dengan menggunakan sensor yang ada pada smartphone, fitur ini dapat mendeteksi dan memberikan peringatan jika jarak mata ke layar terlalu dekat.


Berikut langkah-langkah untuk mengatur fitur Screen Distance:


  1. Buka aplikasi Settings pada iPhone Anda
  2. Cari Screen Time
  3. Lalu buka menu Screen Distance
  4. Pada saat menu Screen Distance Anda buka, akan menampilkan penjelasan mengenai fitur tersebut, setelah itu klik "Continue"
  5. Dan dengan otomatis fitur Screen Distance sudah aktif.


Pada saat fitur sudah aktif, maka sistem akan mendeteksi wajah penggunanya. Ketika Anda menggunakan ponsel terlalu dekat dengan layar smartphone, maka akan muncul peringatan "iPhone May Be Too Close", yang berarti iPhone kemungkinan terlalu dekat. Sehingga pengguna harus menjauhkan ponsel dari posisi wajah, dan ketika posisi sudah aman, Anda dapat menekan tombol "Continue" untuk menghapus pesan pemberitahuan tersebut.


Baca juga: Xiaomi di Dominasikan Sebagai HP Beradiasi Tinggi


Dengan mengikuti langkah-langkah dan tips di atas, Anda dapat secara efektif melindungi mata dari dampak negatif penggunaan smartphone. Fitur Screen Distance adalah alat yang sangat berguna untuk membantu menjaga jarak pandang yang sehat dan mengurangi ketegangan mata, yang pada akhirnya akan meningkatkan kesehatan mata dan kesejahteraan digital Anda.


Semoga artikel ini bermanfaat dan jangan lupa juga untuk menyebarkan informasi dan wawasan dalam artikel ini ke teman-teman kalian ya! Have a nice day (EP)




Baca juga: Himbauan Terbaru Dari Apple Untuk Mengisi Daya Baterai

Butuh Jasa Pembuatan Aplikasi dan Website Hubungi: www.morfotech.id

Sumber:
Admin Morfotechid - Morfotech creative Team
Selasa, Juni 11, 2024 10:10 AM
Logo Mogi