Bagikan :
clip icon

WhatsApp Keluarkan Fitur Baru, Bisa Kirim Pesan Video Instan

Morfotech Indonesia
foto : Ilustrasi pesan video instan WhatsApp(Meta)

Jakarta, Morfotech Indonesia_WhatsApp aplikasi milik perusahaan Meta kini meluncurkan fitur terbaru yang memungkinkan pengguna merekam dan membagikan video singkat atau klip, sebuah pesan.


Fitur tersebut dinamakan dengan fitur Instant Video Messages (Pesan Video Instan). Pesan Video Instan tersebut dapat langsung dibagikan dalam personal chat maupun kedalam pesan grup. 


Baca juga: Mark Zuck Jual Centang Biru Verified, Tak Mau Kalah Dengan Elon Musk!


Pengguna dapat merekam video dengan durasi 60 detik, dan juga sudah dilindungi dengan layanan aplikasi WhatsApp enkripsi end-to-end.


Dilansir cnnindonesia (31/7) "Kami pikir akan menjadi menyenangkan untuk dapat berbagi momen dengan semua emosi yang muncul dari video, bisa dalam bentuk ucapan ulang tahun kepada seseorang, menertawakan lelucon, atau membawa kabar gembira" ujar perusahaan dalam sebuah postingan blog, mengkutip cnnindonesia.com, rabu (2/8)


Baca juga: WhatsApp Keluarkan Fitur Voice Status


Menurut Meta, fitur tersebut akan menjadi salah satu fitur WhatsApp yang dapat menyenangkan penggunanya. Pengguna dapat membagikan semua momen melalui video Instan tersebut, dan dapat secara langsung mengungkapkan emosinya. Pengguna dapat memanfaatkan fitur tersebut untuk memberi ucapan ulang tahun, membagikan kabar bahagia dan lainnya. 


Untuk dapat mengakses fitur pesan video instan tersebut, pengguna dapat mengakses melalui tombol voice note (pesan suara). Tombol rekam pesan video tersebut terletak di pojok kanan disamping kolom untuk membuat pesan. 


Secara default, tombol pesan video instan tersebut memang tidak terlihat ada, namun pengguna dapat menggulir tombol tersebut dari ikon 'voice note' (pesan suara) ke ikon 'camera' untuk menggunakan fitur instant video messages


Beberapa langkah untuk rekam pesan video di WhatsApp

Langkah yang dilakukan kurang lebih sama seperti pada saat ingin mengirimkan 'voice note' (pesan suara)


  1. Buka aplikasi 'WhatsApp'
  2. Buka kolom 'chat' yang ingin dikirimi video
  3. Klik ikon 'mikrofon' yang terdapat di bagian kanan bawah satu kali hingga ikon berubah menjadi ikon 'kamera'
  4. Tekan tombol dengan ikon 'kamera' dan tahan selama proses perekaman
  5. Jika sudah selesai, lepaskan tombol atau geser ke arah bawah saat menggunakan fungsi pengunci


Baca juga: HP Android dan iPhone Ini Tak Bisa Pakai WhatsApp Mulai Besok


Video yang sudah anda kirim akan muncul ke laman obrolan dengan bingkai bulat. Dan video tersebut akan secara otomatis terkirim dalam mode senyap, namun ketika penerima pesan membuka obrolan tersebut akan secara otomatis mengeluarkan suara dan video yang sudah diambil. 


Selain itu, pesan video yang sudah dikirim dapat dibalas dengan pesan teks ataupun dengan pesan suara. Namun, untuk pesan video instant tersebut tidak dapat di forward (teruskan) ke pengguna lainnya. 


Baca juga: Aplikasi Threads Berpotensi Kebocoran Data Sensitif.


Ketersediaan fitur terbaru WhatsApp sudah ada pada WhatsApp beta untuk Android versi 2.23.14.19 dan WhatsApp beta untuk iOS versi 23.14.0.70.


Semoga artikel ini bermanfaat dan jangan lupa juga untuk menyebarkan informasi dan wawasan dalam artikel ini ke teman-teman kalian, ya! Have a nice day (EP).






Baca juga: Cara Menggunakan Fitur Blur Pada WhatsApp Web Untuk Menjaga Privasi

Butuh jasa Pembuatan aplikasi dan website hubungi: www.morfotech.id


Sumber:
Admin Morfotechid - Morfotech creative Team
Rabu, Agustus 2, 2023 1:50 PM
Logo Mogi