Bagikan :
clip icon

TikTok Shop Resmi Dibuka Kembali dan Berkolaborasi dengan Tokopedia untuk Pengalaman Belanja yang Lebih Seru

Morfotech Indonesia
foto : Admin Morfotech

Jakarta, Morfotech Indonesia_TikTok Shopplatform belanja online yang telah menjadi tren di kalangan pengguna TikTok, secara resmi dibuka kembali setelah pembaruan besar-besaran. Kabar gembira bagi para penggemar belanja online, TikTok Shop kali ini mengumumkan kolaborasi strategis dengan salah satu e-commerce terkemuka di Indonesia, Tokopedia.


PT GoTo Gojek Tokopedia TBK resmi bekerja sama dengan platform TikTok yang di umumkan pada siaran pers Senin (11/12/2023). Tokopedia dan TikTok Shop Indonesia akan dikombinasikan di bawah Tokopedia. Kemudian TikTok akan mempunyai pengendalian terhadap Tokopedia. Dikutip liputan6.com (12/12/23).


Baca juga: Pengguna Tiktok Wajib Tahu! Cara Mengganti Akun TikTok Menjadi Private


Dalam sebuah konferensi pers yang diadakan kemarin, perwakilan dari TikTok dan Tokopedia menyampaikan antusiasme mereka terkait kemitraan ini. Kolaborasi ini bertujuan untuk memberikan pengalaman belanja yang lebih seru, inovatif, dan memperkaya kreativitas pengguna. Serta memperkuat pertumbuhan ekonomi digital di Indonesia terutama fokus pada pemberdayaan dan perluasan pasar bagi para pelaku UMKM dan pedagang mikro. 


TikTok Shop kembali dengan tampilan yang lebih segar, antarmuka yang lebih ramah pengguna, dan fitur-fitur baru yang dirancang untuk memudahkan pengguna dalam menemukan dan membeli produk favorit mereka. Melalui integrasi dengan Tokopedia, pengguna TikTok Shop sekarang dapat menikmati keuntungan dari jajaran produk yang lebih luas dan lebih banyak opsi belanja.


Baca juga: Diblokir AS, Kini TikTok Hapus Semua Data Pengguna AS


Kolaborasi yang di lakukan oleh TikTok dan Tokopedia dilakukan dengan menginvestasikan 1,5 miliar dolar AS atau sekitar Rp23,4 triliun yang bertujuan menjadi sebuah komitmen jangka panjang untuk dapat mendukung operasional 

Tokopedia tanpa dilusi lebih lanjut pada kepemilikan GoTo di Indonesia.  


TikTok Shop menghadirkan fitur "TikTok Picks" yang memperkenalkan produk-produk yang sedang tren di TikTok, ditemukan dan dipilih oleh komunitas kreatif TikTok. Ini memberikan kesempatan kepada pengguna untuk mengeksplorasi produk yang unik dan menjadi bagian dari tren terkini.


Dalam rangka peresmian, TikTok Shop dan Tokopedia menawarkan berbagai promosi dan diskon khusus bagi pengguna yang berbelanja melalui aplikasi ini. Mulai dari potongan harga hingga penawaran eksklusif, kolaborasi ini memberikan nilai tambah bagi konsumen yang memilih TikTok Shop sebagai destinasi belanja online mereka.


Strategi tersebut juga dapat dikatakan dapat membawa pertumbuhan bisnis bagi Tokopedia dan keuntungan untuk GoTo. keuntungan tersebut di antaranya menjangkau pasar yang lebih luas dengan layanan keuangan digital melalui GoTo Financial dan on-demand services dari Gojek. 


Baca juga: Mengembangkan Usaha dengan Sistem Kasir Online yang Efisien: Menuju Kesuksesan yang Lebih Besar


Dengan pembukaan kembali TikTok Shop dan kolaborasi dengan Tokopedia, pengguna dapat mengharapkan pengalaman belanja online yang lebih menyenangkan, kreatif, dan beragam. Kombinasi antara kekuatan TikTok dalam kreativitas dan Tokopedia sebagai platform e-commerce terkemuka di Indonesia menjanjikan era baru dalam dunia belanja online dan berkomitmen memberikan manfaat lebih bagi para pelaku UMKM di Indonesia.


Semoga artikel ini bermanfaat dan jangan lupa juga untuk menyebarkan informasi dan wawasan dalam artikel ini ke teman-teman kalian, ya! Have a nice day (EP).






Baca juga: Android 14 Beta Membawa Fitur Baru, Google Pixel Bisa Digunakan Sebagai Webcam

Butuh jasa Pembuatan aplikasi dan website hubungi: www.morfotech.id

Sumber:
Admin Morfotechid - Morfotech creative Team
Selasa, Desember 12, 2023 10:38 AM
Logo Mogi