Bagikan :
clip icon

PT Finnet Indonesia Fokus Bisnis Payment Gateway

Morfotech Indonesia
foto : by telkom.co.id Faisal Yusuf (kanan) bersama Direktur Enterprise Business Finnet, Aziz Sidqi usai penandatanganan kerja sama strategis antara Metranet & Finnet (12/7/24)

Jakarta, Morfotech Indonesia-PT Finnet Indonesia, anak perusahaan PT Telkom Indonesia, kini mengarahkan fokus bisnisnya pada payment gateway untuk memanfaatkan potensi besar di pasar fintech. Hal ini disampaikan oleh Aziz Sidqi, Direktur Enterprise Business, dalam acara Media Tour Experience Payment Gateway PT Finnet Indonesia yang digelar di Tangerang Selatan pada Kamis (11/7).


Baca juga: Dirjen Aptika Kominfo Mundur Dari Tanggung Jawab PDN


"Strateginya sekarang adalah bagaimana kita penetrasi sebanyak-banyaknya masuk ke market fintech ini, khususnya yang Finnet running yaitu payment gateway," ujar Aziz Sidqi. Dikutip cnnindonesia.com, Jum'at (12/7)


Finnet saat ini menawarkan lima layanan utama untuk memenuhi kebutuhan berbagai segmen pasar. Layanan tersebut di antaranya adalah: Layanan pembayaran (Payment Gateway), layanan transfer dana, layanan platform pembayaran, layanan telko voucher aggregator, dan layanan telko E-Voucher Aggregator.


Dengan fokus pada bisnis payment gateway, Finnet berharap dapat memperluas penetrasi pasar dan meraih pangsa pasar yang lebih besar di industri fintech. Langkah ini sejalan dengan tren digitalisasi dan meningkatnya kebutuhan masyarakat akan solusi pembayaran yang praktis dan terpercaya.


Dan layanan payment gateway akan menjadi fokus dan identitas Finnet di publik. Saat ini perkembangan teknologi semakin meningkat, sehingga era digital mengarahkan semua kegiatan yang melibatkan transaksi akan membutuhkan payment gateway. Untuk itu, pasar Finnet saat ini masih sangat besar.


Baca juga: Peneliti NICT Ciptakan Internet Berkecepatan 402 Terabit per Detik


Aziz Sidqi juga menyatakan bahwa perusahaan memiliki kemampuan dalam bidang kebutuhan transaksi di berbagai industri, mulai dari transportasi, wisata, hingga entertainment.


Untuk penyimpanan data, Finnet menggunakan pusat data tier 3 yang sudah disediakan ole Telkom. Tak hanya itu, Finnet juga memiliki berbagai jenis sertifikasi untuk memastikan keamanan layanan yang diberikan.  


"Walaupun kita growth-nya lumayan tapi kan ini gede banget daripada diambil yang lain apalagi asing mendingan kita bisa gede kuenya. Salah satu bisa gede kuenya itu kan dengan cara kita cari mitra strategis"

Ujar Aziz (12/7).


Aziz Sidqi menegaskan komitmen Finnet untuk terus berinovasi dan memberikan layanan terbaik kepada pelanggan. Dengan mencari mitra strategis untuk dapat meraup keuntungan yang lebih besar. 


Baca juga: 4 Tips Komposisi untuk Fotografi Arsitektur yang Menawan


Saat ini sudah terkumpul beberapa nama yang tertarik untuk bermitra di Finnet, namun masih menjadi rahasia perusahaan. 


PT Finnet Indonesia yang merupakan anak dari Telkom Indonesia akan berkolaborasi dengan Bank Indonesia. Dalam kesepakatannya, Telkom sendiri akan mendapatkan 60 persen sedangkan Bank Indonesia akan mendapatkan 40 persen dari kerja sama ini. 


Layanan payment gateway Finnet telah digunakan di berbagai perusahaan seperti KCIC, KAI, wisata akuarium BXSea, Transvision, hingga game mobile Freefire.


Semoga artikel ini bermanfaat dan jangan lupa juga untuk menyebarkan informasi dan wawasan dalam artikel ini ke teman-teman kalian, ya! Have a nice day (EP).






Baca juga: Pesawat Chang'e-6 China Bawa Sampel dari Sisi Jauh Bulan, Sukses Mendarat di Bumi

Butuh jasa pembuatan aplikasi dan website hubungi: www.morfotech.id

Sumber:
Admin Morfotechid - Morfotech creative Team
Jumat, Juli 12, 2024 10:06 AM
Logo Mogi