Bagikan :
clip icon

Fitur Flipside Sudah Mau Dihapus Instagram Pada Bulan Depan

Morfotech Indonesia
foto : instagram.com

Jakarta, Morfotech Indonesia_Instagram Bakal Hapus Flipside pada 24 Mei mendatang. Pengumuman tersebut disampaikan Meta untuk pengguna aplikasi instagram. Seluruh pengguna akan mendapatkan notifikasi pop-up ketika hendak membuka fitur Flipside. 


Berdasarkan penjelasan dari pemberitahuannya, terdapat 3 perubahan yang akan dialami pengguna fitur flipside setelah penghapusan. Pertama tentu pengguna tidak bisa mengakses akun pada fitur flipside lagi.


Baca juga: Mark Zuckerberg Rencanakan Pengembangan Platform 'Android' untuk Perangkat Virtual Reality


Flipside tidak akan lagi tersedia setelah 24 Mei 2024," tulis Meta dalam pengumuman tersebut.


Anda tidak perlu khawatir terkait postingan yang sudah Anda upload pada fitur Flipside karena tidak akan dihapus. Sebab, semua konten, baik post maupun stories, yang sudah diunggah akan tetap tersimpan di Instagram, tepatnya di bagian archive. Instagram menjelaskan hanya kamu yang bisa melihat konten-konten dalam archive, kecuali Anda memilih untuk membagikannya.


Terakhir adalah akses unduh, Anda dapat mengunduh semua post ke ponsel sehingga bisa Anda buka secara offline. Unduh konten bisa Anda lakukan melalui Accounts Center.


"Fitur flipside Instagram tidak bertahan lama. Awal diperkenalkannya fitur second account’ ini masih dalam tahap uji coba. fungsinya untuk membuat unggahan yang dibagikan untuk audiens terbatas".

dikutip cnn.indonesia.com, Jum'at (26/4/2024).


Namun bukan pertama kalinya Instagram menciptakan fitur untuk ruang lingkup lebih kecil. Tersedia fitur Close Friends’ dan ‘Hide’ yang ditawarkan dengan fungsi serupa. 


Baca juga: Fitur Terbaru Instagram Dapat Menambahkan Musik Favorit di Bio


Kepala Instagram Adam Moserri mengungkapkan “Di satu sisi rasanya menyenangkan untuk menciptakan ruang kosong yang terasa lebih pribadi. Di sisi lain, ini adalah cara lain untuk menjangkau audiens yang lebih kecil selain akun sekunder dan Close Friends,” tulisnya dalam Threads pada 27 Januari 2024.


Semoga artikel ini bermanfaat dan jangan lupa juga untuk menyebarkan informasi dan wawasan dalam artikel ini ke teman-teman kalian, ya! Have a nice day (EP).






Baca juga: Kini Threads Sudah Ungguli X Twitter

Butuh jasa Pembuatan aplikasi dan website hubungi: www.morfotech.id


Sumber:
Admin Morfotechid - Morfotech creative Team
Jumat, April 26, 2024 12:15 PM
Logo Mogi