Bagikan :
clip icon

Kini Threads Sudah Ungguli X Twitter

Morfotech Indonesia
foto : unsplash.com

Jakarta, Morfotech Indonesia_Platform sosial media Threads, telah mengalami lonjakan popularitas yang signifikan, mengungguli dominasi yang lama dipegang oleh  X Twitter. 


Diluncurkan pada tahun yang lalu, Threads telah menarik minat pengguna dengan pendekatannya yang unik terhadap berbagi konten dan interaksi online. Perusahaan penyedia analisis aplikasi Appfigures mengungkap, Aplikasi Threads lebih banyak diunduh pada platform iOS dibandingkan dengan X Twitter.


Baca juga: Instagram Meluncurkan Fitur Baru "Flipside", Begini Cara Mengaktifkannya!


Appfigures menampilkan laporan setiap jam untuk setiap kategori pada setiap perangkat, seperti iOS App Store, Google Play, Amazone, Mac, Apple TV, hingga iMessage. Sehingga data yang ditampilkan pada grafik sudah sesuai dan akurat, yaitu jumlah unduhan (download) aplikasi Threads lebih banyak hingga tiga kali lipat dibandingkan dengan X Twitter.


"Pada 25 Februari 2024, Threads tercatat diunduh 483.803 kali di Google Play Store dan 342.228 kali di perangkat iOS. Sementara itu, aplikasi X Twitter “hanya” diunduh 225.408 kali di Play Store dan 112.625 kali di App Store, Dikutip kompas.com Jum'at (8/3/2024).


Pada data yang dilansir kompas.com (8/3), Tidak menyebutkan bahwa kenaikan jumlah data pengunduhan tersebut merefleksikan minat pengguna Threads, namun pada kenaikan jumlah pengunduhan aplikasi, sudah menggambarkan bahwa semakin banyak pengguna yang berminat menggunakan aplikasi tersebut. 


Baca juga: Empat Cara Efektif Ganti Password Instagram untuk Tingkatkan Keamanan Akun


Keberhasilan Threads dalam menarik pengguna baru tidak hanya terbatas pada pendekatannya yang inovatif terhadap interaksi online. Platform ini juga telah aktif berkolaborasi dengan berbagai penggiat dan pembuat konten, memberikan kesempatan bagi mereka untuk mengembangkan dan memperluas audiens mereka melalui kemitraan dan promosi yang strategis. Salah satunya adalah memunculkan unggahan viral Threads di linimasa (timeline) Instagram dan Facebook.


Pada 22 Februari 2024, perbedaan jumlah unduhan Threads dan X Twitter sempat berbeda cukup jauh. Threads memiliki jumlah unduhan harian 382.999 kali di iOS, sedangkan X Twitter tercatat 113.649 kali unduhan di iOS. Sehingga masih tergolong rendah.


Namun, Saat ini tercatat pada Google Play Store, aplikasi Threads sudah diunduh 660.882 kali, sedangkan X Twitter tercatat 210.745 kali unduhan di Play Store. Hingga mengalami kenaikan unduhan yang tinggi di banding aplikasi X Twitter, kompas.com, kamis (8/3/2024).


Mark Zuckerberg pemilik perusahaan Meta mengatakan bahwa "Aplikasi Threads lebih aktif digunakan pengguna saat ini, ketimbang saat awal debut (Juli 2023). Bahkan sudah 130 juta pengguna aktif Threads. Jadi, saya pikir ini akan menjadi kesuksesan besar, ungkapnya. dikutip kompas.com, kamis, (8/3/2024)


Baca juga: Cara Melihat Insight X di Twitter


Meskipun Twitter masih mempertahankan basis pengguna yang besar dan pengaruh yang signifikan di dunia media sosial, pergeseran menuju platform seperti Threads menunjukkan bahwa preferensi pengguna dapat berubah seiring waktu. Dengan fokus yang lebih besar pada kualitas interaksi dan konten yang terstruktur, platform-platform baru seperti Threads menawarkan alternatif menarik bagi mereka yang mencari pengalaman yang lebih bermakna dalam berbagi dan berinteraksi online.


Semoga artikel ini bermanfaat dan jangan lupa juga untuk menyebarkan informasi dan wawasan dalam artikel ini ke teman-teman kalian, ya! Have a nice day (EP).





Baca juga: Elon Musk Merencanakan Integrasi Twitter dengan Xbox dan PS5 untuk Pengalaman Streaming Terbaik

Butuh jasa Pembuatan aplikasi dan website hubungi: www.morfotech.id


Sumber:
Admin Morfotechid - Morfotech creative Team
Jumat, Maret 8, 2024 11:48 AM
Logo Mogi