Bagikan :
clip icon

Himbauan Terbaru Dari Apple Untuk Mengisi Daya Baterai

Morfotech Indonesia
foto : unsplash.com

Jakarta, Morfotech Indonesia_Apple telah merilis panduan resmi tentang cara yang benar untuk mengisi daya iPhone. Panduan ini dirilis dalam upaya untuk mengurangi risiko overheating, overcharging, dan masalah baterai lainnya yang mungkin terjadi karena pengisian yang tidak tepat.


Baca juga: Waspadai Telepon Nomor Tak Dikenal Dengan Mematikan Dering Telepon WhatsApp


Apple menuliskan “Menghindari peringatan untuk mengikuti panduan keselamatan ini dapat menimbulkan api, sengatan listrik, cedera, ataupun merusak iPhone dan properti lainnya. Baca seluruh panduan informasi keselamatan berikut ini sebelum menggunakan iPhone,” dikutip kompas.com, Kamis (2/5/2024).


Panduan tersebut memberikan serangkaian langkah-langkah praktis yang dapat diikuti pengguna untuk memastikan pengisian daya yang aman dan efisien. Di antara rekomendasi yang diberikan termasuk penggunaan adaptor daya yang disertakan oleh Apple, pengisian langsung ke dinding outlet daripada melalui perpanjangan, serta menghindari paparan iPhone terhadap suhu ekstrem saat pengisian. contohnya pengguna iPhone disarankan untuk tidak melakukan pengisian baterai melalui kabel (wired) atau tanpa kabel (wireless), lalu meletakan ponsel di bawah bantal semalaman.


"Hal ini penting untuk mempertahankan iPhone, kabel pengisi daya, dan power adaptor, ataupun pengisi daya nirkabel berada di area yang berventilasi baik, saat digunakan ataupun sedang mengisi daya,” Tulis Apple

 

Saat Anda sedang me-charge Ponsel jangan letakan di atas kasur atau di bantal dalam waktu yang cukup lama, apalagi sampai ditinggal tidur karena dapat berakibat fatal, iPhone Anda tidak mendapatkan sirkulasi udara sehingga dapat mengakibatkan overheat, atau ponsel cepat panas."


Baca juga: Bocoran Terbaru: Apple Hadirkan Asisten AI ke Browser Safari dalam iOS 18


Dan Apple juga memberikan himbauan kepada penggunanya untuk menghindari pengisian ponsel saat tidur dan diletakan secara berdekatan dengan posisi tidur. Menurut Apple hal tersebut dapat menimbulkan resiko yang tidak diinginkan. Gunakan charger resmi dari Apple yang berlabel "Made for iPhone" sebab kabel tersebut sudah memenuhi standar keamanan internasional. 


Jika Anda tetap ingin menggunakan charger dari pihak ketiga, pastikan untuk menggunakan adaptor dan charger yang sudah memenuhi standar keselamatan internasional dan regional serta sudah USB 2.0. 


“Memakai kabel atau pengisi daya yang rusak, mengisi daya di kondisi lembab, dapat menimbulkan kebakaran, sengatan listrik, cedera, hingga kerusakan iPhone dan properti lainnya,” Tulis Apple.


Seiring dengan panduan diatas, Apple juga telah memperbarui situs web dukungan teknis mereka dengan informasi tambahan tentang manfaat pengisian daya yang tepat dan tanda-tanda bahwa baterai iPhone mungkin perlu diganti.


Baca juga: Instagram Meluncurkan Fitur Terbaru "Friend Map" untuk Melacak Lokasi Teman


Meskipun demikian, langkah Apple untuk merilis panduan resmi tentang pengisian daya iPhone menunjukkan komitmennya terhadap keselamatan dan kenyamanan pengguna, serta keinginannya untuk terus memberikan informasi yang bermanfaat kepada pelanggannya.


Semoga artikel ini bermanfaat dan jangan lupa juga untuk menyebarkan informasi dan wawasan dalam artikel ini ke teman-teman kalian, ya! Have a nice day (EP).






Baca juga: 5 Aplikasi Pengubah Suara jadi Teks di Android dan iPhone

Butuh jasa Pembuatan aplikasi dan website hubungi: www.morfotech.id


Sumber:
Admin Morfotechid - Morfotech creative Team
Kamis, Mei 2, 2024 11:25 AM
Logo Mogi