Bagikan :
clip icon

Apple Hapus Aplikasi BlueMail dari App Store, Karena Pakai ChatGPT

Morfotech Indonesia
foto : unsplash.com

Jakarta, Morfotech Indonesia_Baru-baru ini Apple Menghapus aplikasi BlueMail dari App Store. Apple mengintegrasikan teknologi ChatGPT ke dalam aplikasi tersebut.


Alasan Apple hapus aplikasi BlueMail tentu karena khawatir ChatGPT dapat menghasilkan konten yang tidak sesuai dengan usia pengguna muda iOS. Bila ingin tetap menyertakan fitur ChatGPT di aplikasi, Apple menyarankan BlueMail untuk menetapkan batasan usia penggua mulai dari 17 tahun ke atas.


Baca juga: Kecanggihan Teknologi Artificial Intelligence (AI) Bisa Buat Avatar di Tiktok


Apple memiliki sejumlah kekhawatiran tentang moderasi konten chatbot berbasis AI. Hanya dengan teks sederhana, program ChatGPT dapat menulis esai yang terlihat profesional, email, dan postingan media sosial tentang beragam topik.


Dilansir liputan6.com (4/8) "Aplikasi Anda menyertakan konten yang dihasilkan AI, tetapi tampaknya tidak ada sistem filter konten saat ini," Ungkap Apple kepada BlueMail seperti dikutip pada liputan6.com (4/8/2023) 


Pengembang BlueMail beralasan pengintegrasian ChatGPT karena dapat membantu pengguna otomatisasi penulisan pesan mereka. BlueMail juga sudah menjelaskan bahwa aplikasi iOS-nya sudah menyertakan batasan usia menjadi empat tahun ke atas untuk dapat memakainya.


Baca juga: Google Resmi Merilis Saingan ChatGPT


Dari permasalahan tersebut Apple memiliki sejumlah kekhawatiran terkait moderasi konten chat yang berbasis AI. Apple memilih pendekatan yang lebih konservatif atas teknolologi AI seperti Bing, atau generator email BlueMail, berpotensi menemukan dan menyajikan konten dewasa kepada audiens yang lebih muda.


Semoga artikel ini bermanfaat dan jangan lupa juga untuk menyebarkan informasi dan wawasan dalam artikel ini ke teman-teman kalian, ya! Have a nice day (EP).




Baca juga: Cara Membersihkan File Sampah Secara Otomatis di Windows

Butuh jasa Pembuatan aplikasi dan website hubungi: www.morfotech.id

Sumber:
Admin Morfotechid - Morfotech creative Team
Kamis, Agustus 3, 2023 6:44 PM
Logo Mogi