Bagikan :
clip icon

5 Tablet Rekomendasi Untuk Para Graphic Design!

Morfotech Indonesia
foto : unsplash.com

Jakarta, Morfotech Indonesia_Semakin berkembang dunia digital semakin banyak juga pilihan tablet. Banyak dari seorang desainer beralih ke alat-alat digital untuk menggambar dan membuat karya seni. Salah satu alat yang paling populer adalah tablet grafis, yang memungkinkan pengguna untuk menggambar langsung di layar dengan pena stylus


Baca juga: Himbauan Terbaru Dari Apple Untuk Mengisi Daya Baterai


Berbagai merek yang di tawarkan ke masyarakat tergantung dengan budget dan kebutuhannya. Sehingga banyak pilihan tablet, nah untuk berikut ini adalah 5 pilihan tablet yang sudah dilengkapi fitur menarik serta affordable untuk di beli:


1. Microsoft Surface Book 3

Microsoft Surface Book 3 adalah perangkat hibrida yang menyatukan kekuatan laptop dengan fleksibilitas tablet. Dengan layar PixelSense yang brilian dan Surface Pen yang responsif, Surface Book 3 memberikan pengalaman menggambar yang luar biasa.  Dilengkapi dengan prosesor Intel Core generasi terbaru dan pilihan kartu grafis diskrit NVIDIA, Surface Book 3 menawarkan performa yang kuat untuk menjalankan aplikasi-aplikasi desain grafis dan rendering yang berat. Serta sudah memiliki stylus yang bernama Surface Pen.


2. Huawei MatePad 

Huawei MatePad menawarkan kombinasi yang mengesankan antara desain elegan dan kinerja yang tangguh. Layar OLED yang tajam dan bezel tipis berukuran 10.3 inci dan resolusi 2.000 x 1200 pixel, dapat menghasilkan gambar yang jelas dan detail. Sudah didukung dengan chipset Kirin 710A yang dipadukan dengan RAM 4GB dan memiliki penyimpanan media sebesar 64GB hingga 128GB.


3. Samsung Galaxy Tab S8 Ultra

Tablet ini menawarkan layar Dynamic AMOLED yang besar dengan refresh rate yang cepat, menciptakan pengalaman menggambar yang halus dan responsif.  Dengan tampilan layar Super Amoled berukuran 14,6 inci dan memiliki resolusi 2960 x 1848 pixel dan refresh rate 120HZ. Disertakan S8 Pen yang memberikan sensitivitas tekanan yang tinggi dan dukungan untuk berbagai macam sudut penggambaran, memungkinkan seniman untuk mengekspresikan kreativitas mereka dengan lebih bebas.


4. Lenovo Pad Pro 

Lenovo Pad Pro merupakan tablet yang dapat memenuhi keperluan menggambar. Memiliki kualitas tinggi dengan ukuran layar 11,5 inci, Lenovo Pad Pro juga dapat menghadirkan pengalaman visual yang memikat, serta performa yang tangguh berkat chipset Snapdragon 870 5G yang tersimpan di dalamnya. Meskipun dilengkapi dengan fitur-fitur canggih, namun tidak membuat Lenovo Pad Pro harganya tinggi, tetap terjangkau dengan harga sekitar Rp5,5 Juta Rupiah.


5. Xiaomi Pad 5

Xiaomi Pad 5 merupakan tablet yang berukuran 11 inci dan dilengkapi dengan teknologi canggih seperti resolusi WQHD+, refresh rate 120 Hz, Dolby Vision, True Tone, dan HDR10, memberikan gambar yang jernih dan tajam. Sehingga sangat tepat untuk kegiatan menggambar Anda.


Baca juga: Fitur Flipside Sudah Mau Dihapus Instagram Pada Bulan Depan


Dengan berbagai pilihan tablet yang tersedia, seniman dan desainer memiliki banyak opsi untuk menemukan alat yang sesuai dengan gaya dan kebutuhan mereka. Apapun pilihannya, penggunaan tablet grafis dapat memperluas kemampuan kreatif dan menginspirasi karya seni yang luar biasa.


Semoga artikel ini bermanfaat dan jangan lupa juga untuk menyebarkan informasi dan wawasan dalam artikel ini ke teman-teman kalian, ya! Have a nice day (EP).







Baca juga: Waspadai Telepon Nomor Tak Dikenal Dengan Mematikan Dering Telepon WhatsApp

Butuh jasa Pembuatan aplikasi dan website hubungi: www.morfotech.id


Sumber:
Admin Morfotechid - Morfotech creative Team
Jumat, Mei 3, 2024 2:08 PM
Logo Mogi