Share :
clip icon

ChatGPT Dijadikan Alternatif Meringankan Tugas

Morfotech
foto : Admin Morfotech

Jakarta, Morfotech Indonesia_ Belakangan ini dunia teknologi digemparkan dengan hadirnya ChatGPT. ChatGPT tidak hanya dapat membantu anda dalam menemukan teka-teki pertanyaan saja tetapi dapat membantu dalam pengerjaan tugas anda. Bahkan bisa membantu dalam pembuatan naskah puisi. 


Sebelum jauh membahas mengenai chatGPT, perlu diketahui terlebih dahulu mengenai apa itu chat ChatGPT.


ChatGPT adalah singkatan dari "Chat Generative Pre-trained Transformer", yang merupakan model bahasa alami berbasis kecerdasan buatan (artificial intelligence) yang dilatih menggunakan arsitektur GPT (Generative Pre-trained Transformer) dari OpenAI. Model ini mampu memahami bahasa manusia dan memberikan respon yang masuk akal berdasarkan konteks dan input yang diberikan. ChatGPT banyak digunakan untuk aplikasi chatbot dan asisten virtual di berbagai platform.


Baca juga: Alasan Kenapa Memiliki Satu Domain Saja Tidak Cukup

ChatGPT dibuat oleh OpenAI, sebuah perusahaan kecerdasan buatan nirlaba yang didirikan pada tahun 2015 oleh beberapa tokoh terkemuka di bidang teknologi seperti Elon Musk, Sam Altman, Greg Brockman, Ilya Sutskever, John Schulman, dan beberapa lainnya. Tujuan OpenAI adalah untuk mengembangkan kecerdasan buatan yang lebih aman dan bermanfaat bagi masyarakat secara luas, dengan menggabungkan penelitian terdepan dengan pengembangan produk yang inovatif. ChatGPT adalah salah satu produk andalan OpenAI yang berhasil menarik perhatian publik dan industri teknologi.


Kecanggihan ChaGPT sudah diakui oleh banyaknya orang, bahkan hanya dalam hitungan menit memasukkan clue kata yang diinginkan langsung dapat memunculkan kalimat-kalimat sambung. Namun memang tidak disarankan untuk selalu menggunakan ChatGPT karena informasi yang diberikan sudah dipastikan sesingkat mungkin.

Sumber:
Admin Morfotech.id - Morfotech Creative Team
Monday, March 20, 2023 2:48 PM
Logo Mogi