Share :
clip icon

Alasan Kenapa Memiliki Satu Domain Saja Tidak Cukup

Morfotech
foto : Admin Morfotech

Jakarta, Morfotec Indonesia_Sebelum anda menjelaskan kan mengenai kenapa harus memiliki banyak domain dalam berbisnis, anda perlu mengetahui terlebih dahulu apa itu domain. Domain adalah nama yang diberikan pada alamat website yang digunakan untuk mengidentifikasi alamat atau lokasi website di internet. Setiap domain terdiri dari dua bagian, yaitu nama domain dan ekstensi domain. 


Contohnya, pada alamat website www.google.com, "google" adalah nama domain dan ".com" adalah ekstensi domain. Ekstensi domain sendiri dapat berbeda-beda, tergantung dari jenis atau kategori dari website tersebut, seperti .com untuk website bisnis, .edu untuk website pendidikan, .org untuk website organisasi, dan lain sebagainya.


Baca juga: Jangan Asal Download, Berikut Daftar Aplikasi Berbahaya di Android


Pemilihan nama domain yang tepat dapat membantu membangun merek atau brand awareness, serta memudahkan pengguna untuk mengingat alamat website Anda. Selain itu, domain juga dapat dipergunakan sebagai alamat email, sehingga dapat memberikan kesan profesional bagi bisnis Anda. Beberapa alasan memiliki banyak domain dapat membantu bisnis Anda, di antaranya:


  1. Meningkatkan SEO: Dengan memiliki banyak domain, Anda dapat membuat konten yang terkait dengan bisnis Anda dan mengarahkan traffic ke website utama Anda. Hal ini dapat membantu meningkatkan SEO (Search Engine Optimization) karena search engine akan mempertimbangkan backlink dari domain lain sebagai faktor dalam peringkat website Anda.
  2. Melindungi merek: Dengan memiliki banyak domain yang mirip dengan merek Anda, Anda dapat melindungi merek Anda dari penggunaan domain yang tidak sah. Hal ini dapat membantu mencegah orang lain menggunakan merek Anda dalam domain mereka dan membingungkan pelanggan Anda.
  3. Targeting pasar yang berbeda: Dengan memiliki banyak domain, Anda dapat menargetkan pasar yang berbeda dengan mudah. Misalnya, jika Anda memiliki bisnis yang menjual produk kecantikan, Anda dapat memiliki domain yang mengarah ke produk perawatan kulit dan domain lainnya yang mengarah ke produk perawatan rambut.
  4. Memperluas jangkauan bisnis: Dengan memiliki banyak domain, Anda dapat memperluas jangkauan bisnis Anda ke wilayah atau negara yang berbeda. Hal ini dapat membantu meningkatkan kesadaran merek Anda di pasar internasional.


Baca juga: 7 Tahap Penting Dari Proses Aplikasi Mobile Development


Penting untuk diingat bahwa memiliki banyak domain juga membutuhkan biaya yang lebih tinggi untuk memelihara dan mempromosikannya. Oleh karena itu, penting untuk mempertimbangkan manfaat dan biaya sebelum memutuskan untuk memiliki banyak domain untuk bisnis anda.


Apabila butuh jasa pembuatan aplikasi anda juga bisa menghubungi contact person kami langsung, dan dapat mendiskusikan secara detail dengan para ahli teknologi dari morfotech. Semoga artikel ini bermanfaat untuk anda yang sedang dalam proses menggarap aplikasi. Jangan lupa juga untuk menyebarkan informasi dan wawasan dalam artikel ini ke teman-teman anda, ya! Have a nice day (EP)


Pembuatan Aplikasi dan Website : www.morfotech.id



Sumber:
Admin Morfotech.id - Morfotech Creative Team
Wednesday, March 15, 2023 5:09 PM
Logo Mogi