Bagikan :
clip icon

WhatsApp Update 3 Tampilan Terbarunya !

Morfotech Indonesia
foto : blog.whatsapp.com

Jakarta, Morfotech Indonesia_WhatsApp, platform pesan instan yang sangat populer, telah mengumumkan peluncuran update terbarunya, membawa perubahan besar dalam tampilan aplikasi dengan Update 3 Filter. Dikembangkan untuk meningkatkan pengalaman pengguna, pembaruan ini menawarkan tiga perubahan utama yang dirancang untuk meningkatkan kenyamanan dan estetika. 


Setelah meluncurkan fitur "Filter Chat", yang berfungsi sebagai pencarian pesan lebih cepat. Sehingga tampilannya menjadi tiga tab khusus yang terletak pada bagian atas daftar chat


Baca juga: Bocoran Terbaru: Apple Hadirkan Asisten AI ke Browser Safari dalam iOS 18


Dan apabila tampilan tersebut belum muncul pada aplikasi WhatsApp pada ponsel Anda. Maka perlu dilakukan pembaruan aplikasi WhatsApp. Sehingga tampilan akan berubah ketika Anda mengaksesnya.


Pada Rabu (17/4) pengguna WhatsApp sudah bisa menggunakan fitur "Filter Chat", dengan update ke Aplikasi WhatsApp versi terbaru. Dikutip cnn.indonesia.com, senin (22/4/2024).


Dengan adanya fitur terbaru "Filter Chat" dapat memudahkan pengguna untuk menemukan pesan dengan cepat tanpa harus menelusurinya. 


Dalam keterangannya WhatsApp menyatakan "Seiring dengan banyaknya hal yang dapat dilakukan di WhatsApp, makin penting pula bagi Anda untuk dapat menemukan pesan dengan cepat. Itulah sebabnya hari ini kami meluncurkan Filter Chat baru agar Anda dapat menemukan pesan tanpa harus menelusuri seluruh kotak masuk", Diktup cnn.indonesia.com (22/04).


Fitur "Filter Chat" ini dibuat sangat berbeda dengan fitur "Search". Adanya fitur ini dibuat untuk menampilkan seluruh kata kunci dalam aplikasi WhatsApp. Sehingga pengguna dapat lebih mudah dan efisien. 


Tampilan Filter ke 1 yaitu "Semua", Yang menampilkan informasi dari semua pesan yang ada. 


Dan yang ke 2 untuk Filter "Belum Dibaca" Akan menampilkan hasil pesan-pesan yang belum dibuka, sehingga pengguna dapat melihat pesan-pesan yang baru masuk atau pesan yang terlewatkan belum terbaca.


Terakhir Filter "Grup", Pada Filter ini akan menampilkan obrolan grup pada satu tempat.


Dengan begitu pengguna akan dipermudah dalam memfilter pesan yang dibutuhkan. 


"WhatsApp meyakini bahwa filter akan memudahkan orang-orang untuk tetap tertata dan menemukan percakapan yang paling penting, sembari membantu menavigasi pesan secara lebih efisien. Kami akan terus mengembangkan lebih banyak opsi untuk membantu Anda fokus pada hal yang paling penting," demikian pernyataan WhatsApp."

 

Baca juga: Anak Muda Sudah Tidak Minat Menggunakan Media Sosial Facebook

 

Semoga artikel ini bermanfaat dan jangan lupa juga untuk menyebarkan informasi dan wawasan dalam artikel ini ke teman-teman kalian, ya! Have a nice day (EP).







Baca juga: Waspadai Ciri-ciri WhatsApp Disadap!

Butuh jasa Pembuatan aplikasi dan website hubungi: www.morfotech.id


Sumber:
Admin Morfotechid - Morfotech creative Team
Senin, April 22, 2024 12:09 PM
Logo Mogi