Bagikan :
clip icon

Pengguna GetContact Wajib Tahu! Cara Sembunyikan Nomor Agar Tidak Ditemukan Orang Lain

Morfotech Indonesia
foto : Getcontact.com

Jakarta, Morfotech Indonesia_Pengguna aplikasi GetContact pasti sudah tidak asing lagi dengan fitur "Siapa yang Mencari Nomor Anda". Fitur tersebut dapat menampilkan priview daftar kontak Anda.


Jika Anda tidak berlangganan ke premium, maka Anda tidak dapat melihat siapa saja nama kontak yang mencari kontak Anda. 


Pada bagian bawah fitur "Siapa yang Mencari Nomor Anda", juga terdapat daftar siapa saja yang mengecek tag nomor telepon Anda. bagi sebagian orang hal tersebut cukup mengganggu keamanan privasi.


Baca juga: Mengenal Ransomware: Ancaman Siber yang Merajalela


Kini GateContack memiliki opsi untuk menyembunyikan nomor mereka dari pencarian orang lain. Fitur ini diluncurkan sebagai respons terhadap kekhawatiran privasi pengguna yang mungkin tidak ingin nomor telepon mereka terdaftar atau dicari oleh orang lain di platform tersebut. Dengan menyembunyikan nomor, pengguna dapat memperkuat privasi mereka dan mengendalikan visibilitas informasi pribadi mereka di aplikasi tersebut.


Fitur tersebut bernama "Visibility" yang memungkinkan pengguna untuk menyembunyikan nomor mereka dari pencarian orang lain. Langkah ini bertujuan untuk meningkatkan privasi pengguna dan memberikan kontrol lebih lanjut atas informasi pribadi yang mereka bagikan di platform tersebut.


Menyembunyikan nomor di GetContact adalah fitur opsional yang tersedia bagi pengguna. Dengan menggunakan fitur ini, nomor telepon pengguna tidak akan muncul dalam hasil pencarian bagi pengguna lain yang mencoba mencarinya di aplikasi. 


Baca juga: Fitur Terbaru Instagram, Main Game di DM IG


Berikut Cara Menyembunyikan Nomor GetContack Agar Tidak dicari Orang Lain


  1. Masuk ke situs GetContack melalui https://getcontact.com/en/manage
  2. Pilih metode login menggunakan WhatsApp atau SMS 
  3. Apabila login menggunakan WhatsApp, pengguna akan melalukan scan QR code yang ditampilkan pada situs QR code 
  4. Selanjutnya kirimkan teks yang tertera pada akun WhatsApp GetContact 
  5. Setelah proses login selesai pengguna akan menuju laman Home yang menunjukkan statistik pengguna yang mencari nomor Anda serta fitur “Tag” yang berfungsi untuk mengetahui nomor ponsel Anda disimpan dengan nama apa di ponsel pengguna lain
  6. Gulir ke bawah kemudian temukan menu “Visibility Settings” 
  7. Geser Goggle di sisi kiri opsi “Search visibility: On” hingga berganti warna menjadi abu-abu (off) Setelah itu muncul jendela notifikasi yang muncul, lalu tekan tombol "Yes
  8. Setelah itu, Anda dapat melakukan tes dengan mencoba mencari nomor Anda di aplikasi GetContact dengan nomor lain. Dikutip kompas.com, Senin (25/03/2024)


Baca juga: Waspadai Ciri-ciri WhatsApp Disadap!


Langkah ini diambil sebagai respons terhadap kekhawatiran privasi pengguna yang mungkin tidak ingin nomor telepon mereka terdaftar atau dicari oleh orang lain di platform tersebut. Dengan menyediakan fitur visibility, GetContact berharap dapat memberikan pengguna lebih banyak kontrol atas informasi pribadi mereka dan meningkatkan kepercayaan dalam penggunaan aplikasi.


Semoga artikel ini bermanfaat dan jangan lupa juga untuk menyebarkan informasi dan wawasan dalam artikel ini ke teman-teman kalian, ya! Have a nice day (EP).




Baca juga: 7 Aplikasi Pembersih Sampah Terbaik untuk Smartphone Anda

Butuh jasa Pembuatan aplikasi dan website hubungi: www.morfotech.id


Sumber:
Admin Morfotechid - Morfotech creative Team
Senin, Maret 25, 2024 11:00 AM
Logo Mogi