Bagikan :
clip icon

Menikmati YouTube Tanpa Iklan? Inilah 4 Cara yang Bisa Anda Coba!

Morfotech Indonesia
foto : unsplash.com

Jakarta Morfotech Indonesia_Seiring berkembangnya dunia digital, YouTube kerap kali menjadi sarana promosi berupa iklan yang sering muncul. Bahkan saking seringnya muncul iklan di YouTube tentu cukup menganggu. Cara menonton YouTube tanpa iklan bisa dilakukan dengan mudah.


Tak jarang, beberapa iklan bisa dilewat dengan cepat dengan menekan tombol (Skip) di pojok kanan bawah. Namun tak jarang pula ada iklan tidak bisa dilewati alias harus ditonton sampai selesai. 


Dengan menggunakan cara-cara berikut, Anda tidak perlu bersusah payah untuk menekan tombol Skip Ads untuk menghindari adanya iklan ketika menonton sebuah video di platform YouTube. 


Baca juga: MediaTek Memperkenalkan WiFi 7 dan Chip Genio 700 untuk Smart Home


1. YouTube Premium: Solusi Berbayar Tanpa Iklan


Bagi Anda yang ingin pengalaman menonton YouTube tanpa gangguan iklan, solusi pertama yang mungkin terlintas adalah berlangganan YouTube Premium. Dengan biaya langganan bulanan sebesar Rp 59.000 per individu. Anda tidak hanya mendapatkan akses tanpa iklan tetapi juga fitur eksklusif lainnya seperti YouTube Music, akses ke konten orisinal, dan kemampuan menonton video offline.


2. Pengguna AdBlocker: Solusi Gratis yang Efektif


Bagi mereka yang tidak ingin mengeluarkan uang untuk berlangganan, penggunaan ekstensi atau aplikasi AdBlocker di browser bisa menjadi pilihan. Ekstensi seperti AdBlock atau uBlock Origin dapat dengan efektif memblokir iklan saat Anda menelusuri YouTube. Namun, perlu diingat bahwa penggunaan AdBlocker bisa melanggar syarat dan ketentuan penggunaan YouTube. 


Baca juga: 4 Cara Mudah Mengambil Screenshot di Komputer dengan Keyboard


3. Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga


Jika Anda tidak keberatan dengan iklan tetapi ingin mempercepat proses menonton, Anda dapat menggunakan metode aplikasi pihak ketiga yang dirancang khusus untuk  memblokir iklan. Namun, penggunaan aplikasi pihak ketiga perlu dipertimbangkan keamanan dan privasi account YouTube Anda.


4. Mengunduh Video: Nikmati Tanpa Koneksi Internet dan Iklan


Alternatif lain untuk menghindari iklan adalah dengan menggunakan fitur mengunduh  video yang ingin di tonton. Dengan menyimpan video yang ingin Anda tonton di ponsel, tablet atau komputer Anda dapat menikmati konten tanpa perlu terhubung ke internet dan tanpa gangguan iklan.


Baca juga: Inovasi Terbaru YouTube Musik: Kini Menampilkan Lirik Lagu Real Time


Dengan berbagai cara untuk menikmati YouTube tanpa iklan, Anda dapat memilih solusi yang sesuai dengan preferensi dan kebutuhan Anda. Apakah itu dengan berlangganan YouTube Premium, menggunakan AdBlocker, menggunakan aplikasi pihak ketiga, atau dengan menyimpan video, Anda memiliki opsi untuk membuat pengalaman menonton YouTube Anda lebih nyaman dan menyenangkan.


Semoga artikel ini bermanfaat dan jangan lupa juga untuk menyebarkan informasi dan wawasan dalam artikel ini ke teman-teman kalian, ya! Have a nice day (EP).






Baca juga: Cara Download Video di Youtube Dengan Mudah

Butuh jasa Pembuatan aplikasi dan website hubungi: www.morfotech.id

Sumber:
Admin Morfotechid - Morfotech creative Team
Selasa, November 21, 2023 9:38 AM
Logo Mogi