Bagikan :
clip icon

MediaTek Memperkenalkan WiFi 7 dan Chip Genio 700 untuk Smart Home

Morfotech Indonesia
foto : Screenshot i.mediatek.com

Jakarta, Morfotech Indonesia_MediaTek, salah satu pemimpin dunia dalam teknologi semikonduktor, telah menggebrak pasar teknologi dengan pengumuman produk terbaru mereka yang akan mengubah cara kita menghadapi konektivitas di rumah. 


Pada pameran CES 2023 yang di gelar di Las Vegas, AS, MediaTek memamerkan produk Wi-Fi 7 dan chip Genio 700 yang dirancang untuk meningkatkan perangkat loT serta smart home


Baca juga: Qualcomm Snapdragon 7s Gen 2: Inovasi Terbaru dalam Dunia Mobile Computing


WiFi 7 adalah langkah besar dalam evolusi konektivitas berbagai perangkat, termasuk dengan gateway perumahan, router mesh, TV, perangkat streaming, smartphone, tablet, laptop, dan lainnya.


WiFi 7 mampu mengatasi semua kebutuhan rumah modern, dari streaming video 8K hingga game online tanpa lag. Kecepatan ini lebih dari dua kali lipat dari yang ditawarkan oleh Wi-Fi 6, yang membuatnya sempurna untuk rumah-rumah yang terhubung dengan banyak perangkat pintar, serta bisnis dan kantor yang membutuhkan kinerja yang lebih cepat.


Dengan bandwidth 320MHz dan modulasi 4096-QAM mampu meningkatkan kecepatan, serta Multi Link Operation (MLO) juga dapat mempermudah koneksi Wi-Fi dengan cepat dan dapat mengurangi gangguan tautan.


Baca juga: Cegah Kebocoran Wi-Fi dengan Langkah-Langkah Efektif


Dilansir inet.detik.com (7/1) "Alan Hsu selaku Corporate Vice President dan General Manager of the Intelligent Connectivity Business Unit MediaTek mengatakan  bahwa teknologi Wi-Fi 7 ini merupakan suatu bentuk perubahan yang dapat membangun ekosistem produk yang lebih lengkap dan pertama kali di dunia", Jum'at (6/10/2023)

 

Dalam pameran CES 2023 ada beberapa perangkat yang di pamerkan salah satunya yaitu produk terbarunya, dengan menggunakan chip Filogic 380 untuk menggabungkan titik akses Wi-Fi7 pada operator broadband, saluran router ritel, dan pasar perusahaan. Serta mencoba untuk menghubungkan Wi-Fi 7 ke perangkat klien, termasuk dengan smartphone, tablet, laptop, TV, dan perangkat streaming lainnya.


Selain kecepatan yang luar biasa, WiFi 7 juga memperkenalkan teknologi multi-user. MediaTek juga mengumumkan keberhasilannya dalam menguji interoperabilitas yang digunakan untuk mengkoordinasi Frekuensi Otomatis (AFC) pada Wi-Fi 7 dan Wi-Fi 6E.


Baca juga: Mengenal Manfaat Jaringan 5G, Tantangan, Dampaknya Bagi Kehidupan Sehari-hari


Mengenai Chip Genio 700


Chip Genio 700 adalah chip khusus untuk barang-barang (loT) yan dipasangkan pada smart home, smart retail, dan industri loT. Chip ini memiliki kecerdasan buatan yang kuat dan dapat menghubungkan semua perangkat pintar di rumah Anda ke satu platform yang terintegrasi.


MediaTek membuat Genio 700 dengan kualitas terbaik dilengkapi fabrikasi 6nm yang menawarkan dua inti ARM A78 yang dapet berjalan pada 2,2Ghz dan enam inti ARM A55 pada 2,0GHz serta menyediakan akselerator AI 4.0 TOP. Dengan Chipset yang mendukung tampilan FHD60+4K60 serta Image Signal Processor (ISP) untuk membuat gambar lebih baik.  Dikutip inet.detik.com, Jum'at (6/10/2023)


Baca juga: Fakta dibalik penemuan WIFI


Dengan memperkenalkan WiFi 7 dan Genio 700, MediaTek telah membawa kita satu langkah lebih dekat ke masa depan smart home yang benar-benar terhubung dan cerdas. Produk-produk ini akan membantu meningkatkan produktivitas, hiburan, dan kenyamanan kita di rumah, sambil tetap menjaga keamanan dan privasi kita.


Semoga artikel ini bermanfaat dan jangan lupa juga untuk menyebarkan informasi dan wawasan dalam artikel ini ke teman-teman kalian, ya! Have a nice day (EP).








Baca juga: Memahami Lebih Dalam Teknologi Artificial Intelligence (AI)

Butuh jasa Pembuatan aplikasi dan website hubungi: www.morfotech.id  

Sumber:
Admin Morfotechid - Morfotech creative Team
Jumat, Oktober 6, 2023 10:23 AM
Logo Mogi