Bagikan :
clip icon

Instagram Meluncurkan Fitur Terbaru "Friend Map" untuk Melacak Lokasi Teman

Morfotech Indonesia
foto : unsplash.com

Jakarta, Morfotech Indonesia_Pada hari ini, Instagram resmi mengumumkan peluncuran fitur terbaru yang dinamakan "Friend Map" yang memungkinkan pengguna untuk melacak lokasi teman-teman mereka secara real-time. Fitur ini telah menjadi topik pembicaraan yang hangat di kalangan pengguna media sosial, memicu beragam reaksi dari publik terkait privasi dan keamanan.


Menurut pernyataan Tech Crunch, fitur "Friend Map" pertama kali ditemukan oleh reverse engineer Alessandro Paluzzi. Ia sering menemukan berbagai fitur media sosial yang sedang dalam pengembangan menjelang peluncuran resminya.


Baca juga: 5 Aplikasi Pengubah Suara jadi Teks di Android dan iPhone


Fitur Friend Map ini dianggap memiliki cara kerja yang mirip dengan fitur Snap Map milik Snapchat. Snap Map juga memungkinkan pengguna untuk memberikan kemampuan untuk meninggalkan catatan pada peta itu sendiri. 


Namun dari tangkapan layar yang diunggah di X(Twitter) oleh Paluzzi, belum diketahui kapan akan dirilis. Namun dijelaskan bahwa fitur Friend Map akan memungkinkan pengguna untuk memilih siapa yang dapat melihat lokasi mereka. Pada tangkapan layar tersebut juga menunjukan bahwa data lokasi akan dienkripsi dari ujung ke ujung. 


Baca juga: Tampilan Baru WhatsApp yang Mirip Instagram: Transformasi Aplikasi Pesan Populer


Salah satu keunggulan dari fitur ini adalah kemampuannya untuk menunjukkan lokasi teman-teman secara real-time, memberikan pengguna informasi yang akurat dan terkini mengenai keberadaan mereka.


Untuk menggunakan fitur "Friend Map", pengguna perlu memberikan izin akses lokasi kepada Instagram. Selain itu, pengguna juga dapat mengatur tingkat privasi mereka dengan memilih teman-teman mana yang dapat melihat lokasi mereka, serta mematikan fitur ini kapan pun mereka inginkan.


Baca juga: Mark Zuck Jual Centang Biru Verified, Tak Mau Kalah Dengan Elon Musk!


Semoga artikel ini bermanfaat dan jangan lupa juga untuk menyebarkan informasi dan wawasan dalam artikel ini ke teman-teman kalian, ya! Have a nice day (EP).





Baca juga: Ini Cara Download dan Gabung Dengan Aplikasi Threads

Butuh jasa Pembuatan aplikasi dan website hubungi: www.morfotech.id



Sumber:
Admin Morfotechid - Morfotech creative Team
Rabu, Februari 28, 2024 11:41 AM
Logo Mogi