Bagikan :
clip icon

6 Fitur Google Photos yang Wajib Kamu Coba untuk Pengalaman Foto Lebih Menarik

Morfotech Indonesia
foto : unsplash.com

Jakarta, Morfotech Indonesia_Google Photos diluncurkan pada acara Google 2015. Aplikasi Google Photos tersedia untuk iOS dan Android. Seiring berjalannya waktu Google Photos terus berinovasi untuk memberikan pengalaman terbaik bagi para penggunanya. 


Dengan berbagai fitur baru yang diperkenalkan, Google Photos tidak hanya menjadi tempat penyimpanan foto yang aman, tetapi juga menjadi platform yang menyenangkan untuk mengelola dan berbagi kenangan.


Baca juga: Cara Menghapus Riwayat Penelusuran di Google Chrome dan Firefox


Pada November 2023, Google Photos menambah dua fitur baru berbasis AI pada Google Photos. Berikut adalah enam fitur terbaru yang harus kamu coba di Google Photos:


1. Magic Eraser

Magic Eraser adalah salah satu fitur terbaru yang diperkenalkan oleh Google Photos untuk membantu pengguna mengedit dan memperbaiki foto dengan mudah. Fitur Magic Eraser pada Google Photos memberikan kemampuan untuk menghapus objek atau elemen yang tidak diinginkan dalam foto. Misalnya, jika ada objek asing atau latar belakang yang mengganggu dalam foto, Magic Eraser memungkinkan pengguna untuk dengan cepat menghapusnya tanpa perlu keahlian pengeditan foto yang rumit.


Cara Menggunakan Magic Eraser:

  1. Pilih Foto yang Ingin Diedit: Buka aplikasi Google Photos dan pilih foto yang ingin kamu edit.
  2. Aktifkan Mode Edit: Pilih opsi edit yang tersedia di aplikasi dan temukan opsi Magic Eraser.
  3. Sorot Objek yang Akan Dihapus: Gunakan alat Magic Eraser untuk menyorot objek atau area yang ingin dihapus dari foto.
  4. Proses Penghapusan Otomatis: Setelah kamu menandai area yang diinginkan, Magic Eraser akan secara otomatis memproses foto dan menghapus objek atau elemen tersebut.
  5. Periksa dan Simpan Hasil: Periksa hasil pengeditan dan pastikan bahwa perubahan sesuai dengan keinginanmu. Setelah puas, simpan foto tersebut.


2. Best Take 

Fitur ini dapat menyempurnakan foto grup dengan menganalisis beberapa gambar yang serupa. Lalu, fitur best take akan secara otomatis membuat bidikan yang dimodifikasi dengan ekspresi terbaik setiap orang yang di foto. Adanya fitur ini akan mempermudah pengguna untuk mendapatkan ekspresi terbaik mereka. 


3. Magic Editor

Magic editor akan membantu Anda dalam proses pengeditan foto yang cukup rumit. Dengan kecanggihan AI, termasuk dengan AI generatif dapat membantu Anda mengedit pada gambar, seperti subjek, langit, atau latar belakang.

Contohnya, Magic Editor akan membantu kamu meningkatkan keseluruhan komposisi foto dengan memungkinkan kamu mengubah posisi subjek foto ke tempat terbaik.


4. Photo Stacks

Photo Stack adalah salah satu fitur Google Photos yang dapat Anda gunakan untuk mengatur tampilan foto dan video, dengan cara mengkelompokan foto serupa ke dalam tumpukan atau stack melalui fitur Photo Stacks.


5. Locked Folder 

Pada fitur Loked Folder ini digunakan untuk menyembunyikan foto dari orang lain. Dengan Locked Folder Anda dapat membuat folder khusus di aplikasi Google Photos yang akan dilindungi dengan Passcode yang Anda buat. Sehingga hanya anda yang dapat membukanya, dan folder akan disembunyikan dari perangkat serta tidak dapat dicadangkan ke cloud


6. Gunakan tombol "I'm Felling Lucky"

Apabila anda tipe orang yang memiliki banyak foto dan video di gallery Google Photos, kamu akan dengan mudah mengenang kembali foto dan video yang sudah lama. Dengan tombol "I'm Felling Lucky", Anda dapat dengan mudah melihat kembali foto dan video tersebut. Pada perangkat iOS dan Android sama-sama memiliki tombol "I'm Felling Lucky".


Baca juga: Google Photos Versi Web Kini Punya Lebih Banyak Fitur Edit Foto


Dengan berbagai fitur ini, Google Photos terus menjadi pilihan utama bagi pengguna yang menginginkan pengalaman pengelolaan foto yang inovatif dan menyenangkan. Jangan ragu untuk mencoba fitur-fitur ini dan nikmati pengalaman unik dalam menjelajahi kenangan melalui Google Photos.


Semoga artikel ini bermanfaat dan jangan lupa juga untuk menyebarkan informasi dan wawasan dalam artikel ini ke teman-teman kalian, ya! Have a nice day (EP).





Baca juga: Fitur Grammar Check di Google Search, Wajib Kalian Coba!

Butuh jasa Pembuatan aplikasi dan website hubungi: www.morfotech.id



Sumber:
Admin Morfotechid - Morfotech creative Team
Rabu, Januari 17, 2024 11:03 AM
Logo Mogi