Share :
clip icon

Cara Mudah Menghentikan Langganan iCloud dan Memilih Paket Penyimpanan yang Tepat

Morfotech Indonesia
foto : Freepik.com_Storage The Cloud Storage Data Concept, Jum'at (19/7/2024)

Jakarta, Morfotech Indonesia -Semakin banyaknya pengguna iPhone dan produk Apple lainnya, layanan penyimpanan iCloud menjadi sangat populer. iCloud merupakan layanan penyimpanan awan dari Apple yang memungkinkan pengguna Apple menyimpan data seperti foto, video, dokumen, musik, dan cadangan perangkat secara online.


Secara default, pengguna Apple memiliki penyimpanan gratis sebesar 5 GB di iCloud. Namun umumnya pengguna akan berlangganan iCloud dengan kapasitas penyimpanan tertentu. Namun, ada kalanya pengguna ingin berhenti berlangganan iCloud atau mengganti paket langganan yang lebih sesuai dengan kebutuhan mereka. 


Baca juga: Mengenal Perbedaan Cache dan Cookie dalam Browser Internet


Dengan  Berikut adalah langkah-langkah yang dapat diikuti untuk berhenti langganan iCloud dan mengganti paket langganan lain.


Cara Berhenti Langganan iCloud di iPhone atau iPad


  1. Buka aplikasi "Pengaturan" di perangkat iOS Anda.
  2. Masuk ke Apple ID
  3. Ketuk nama akun Anda di bagian atas layar untuk masuk ke menu Apple ID.
  4. Masuk ke iCloud
  5. Pilih opsi "iCloud Storage Plan".
  6. Pilih "Downgrade Option"
  7. Masukkan kata sandi akun Apple Anda
  8. Untuk berhenti langganan, pilih paket penyimpanan gratis yang berukuran 5 GB. Ini akan menurunkan langganan Anda ke paket gratis dan membatalkan langganan berbayar.


Baca juga: YouTube Music Gunakan AI untuk Menambah Fitur Pencari Musik dengan Suara


Cara Mengganti Paket Langganan iCloud


  1. Buka aplikasi "Pengaturan".
  2. Ketuk nama akun Apple Anda di bagian atas.
  3. Pilih "iCloud".
  4. Ketuk "Penyimpanan iCloud" atau "Penyimpanan iCloud+".
  5. Pilih "Ubah Paket Penyimpanan" Anda.
  6. setelah memilih paket, ketuk “Buy/Beli” di pojok kanan atas. Anda mungkin perlu memverifikasi pembelian dengan Face ID atau Touch ID, atau memasukkan kata sandi Apple ID Anda.

Sebelum berhenti langganan, pastikan Anda memiliki cadangan data penting yang tersimpan di iCloud agar tidak kehilangan data.


Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda dapat dengan mudah berhenti berlangganan iCloud atau mengganti paket langganan yang lebih sesuai dengan kebutuhan Anda. Apple menyediakan opsi yang fleksibel untuk mengelola penyimpanan iCloud mereka, sehingga pengguna dapat mengoptimalkan penggunaan layanan iCloud sesuai dengan kebutuhan pribadi.


Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda yang ingin berhenti langganan iCloud atau mengganti paket penyimpanan lainnya.


Semoga artikel ini bermanfaat dan jangan lupa juga untuk menyebarkan informasi dan wawasan dalam artikel ini ke teman-teman kalian, ya! Have a nice day (EP).





Baca juga: Ketahui 4 Fitur di Smartphone Anda Untuk Aktivitas Outdoor

Butuh jasa pembuatan aplikasi dan website hubungi: www.morfotech.id

Sumber:
Admin Morfotechid - Morfotech creative Team
Friday, July 19, 2024 1:20 PM
Logo Mogi