Share :
clip icon

Apa itu YouTube Blue? Ini Fitur dan Perbedaannya!

Morfotech Indonesia
foto : bestforandroid.com

Jakarta, Morfotech Indonesia_YouTube, merupakan platform berbagi video yang terpopuler. Sebanyak 139 juta pengguna aktif YouTube yang di ungkap langsung oleh We Are Social 2023.


Ada opsi lain untuk para pengguna YouTube yang wajib dijelajahi, yaitu dengan menggunakan aplikasi mod, seperti YouTube Blue. Ini adalah langkah terbaru dalam upaya YouTube untuk memberikan pengalaman yang lebih baik kepada penggunanya dan sekaligus menghadirkan berbagai fitur eksklusif. Mari kita telaah lebih dalam apa itu YouTube Blue, serta fitur dan perbedaannya dibandingkan dengan versi YouTube Merah.


Baca juga: Menikmati YouTube Tanpa Iklan? Inilah 4 Cara yang Bisa Anda Coba!


Apa itu YouTube Blue?


YouTube Blue adalah aplikasi versi mod yang memiliki latar belakang warna blue. YouTube Blue dikenal dengan YouTube Vanced, dimana pengguna dapat menikmati fitur premium secara gratis. Fitur layanan yang terdapat pada YouTube Premium, diantaranya yaitu, memutar video tanpa iklan, kualitas video HD, putar di background, hingga minimize.


 Fitur YouTube Blue


1. Pemutaran Latar Belakang dan Offline:

Pengguna YouTube Blue dapat memutar video latar belakang, bahkan ketika aplikasi ditutup atau perangkat dalam keadaan terkunci. Selain itu, pelanggan dapat mengunduh video untuk ditonton secara offline, memungkinkan mereka menikmati konten di tempat tanpa koneksi internet.


2.Koleksi Musik YouTube Music:

YouTube Blue menyertakan akses penuh ke YouTube Music Premium, layanan streaming musik dari YouTube. Ini memungkinkan pelanggan menikmati musik tanpa iklan, dengan opsi untuk mendownload lagu dan mendengarkannya tanpa koneksi internet.


3. Keuntungan Akses konten premium Eksklusif:

Pengguna YouTube Blue mendapatkan akses ke konten eksklusif dan acara khusus yang hanya tersedia bagi pelanggan berlangganan. Ini dapat mencakup rangkaian konten orisinal, wawancara eksklusif, dan banyak lagi.


4. Tonton Video Tanpa Iklan:

Salah satu fitur utama YouTube Blue adalah kemampuan untuk menonton video tanpa gangguan iklan. Ini memberikan pengalaman menonton yang lebih mulus dan nyaman bagi pelanggan berlangganan.


Baca juga: Android 14 Beta Membawa Fitur Baru, Google Pixel Bisa Digunakan Sebagai Webcam


Perbedaan YouTube Blue Mod dan YouTube Merah


Dilansir idntimes.com (3/1/24), Perlu Anda tahu bahwa yang ada perbedaan pada YouTube blue dan YouTube merah yang biasa, berikut perbedaan, diantaranya: 


  1. YouTube biru tidak memiliki legalitas dan izin yang resmi seperti YouTube merah.
  2. Aplikasi mod YouTube merah versi original menjamin keamanan bagi penggunanya, sementara YouTube blue merupakan aplikasi mod, sehingga tidak ada jaminan keamanan.
  3. Jika YouTube merah bisa di-update secara otomatis melalui Google Play Store, proses update YouTube blue masih secara manual.
  4. YouTube blue memiliki fitur subtitle otomatis meskipun pada video di YouTube merah tidak disediakan subtitle.


Langkah-langkah Untuk Mengunduh Aplikasi YouTube Blue


  1. Aktifkan sumber tidak dikenal di pengaturan. Untuk melakukan ini, buka Pengaturan > Keamanan > Sumber Tidak Dikenal dan aktifkan. Cara ini memungkinkan kamu untuk memasang aplikasi dari sumber selain Google Play Store.
  2. Unduh file YouTube blue dari link berikut: https://urlcod.com/2vx74J. Ukuran file sekitar 40 MB dan memerlukan Android 4.4 atau lebih tinggi.
  3. Instal file APK dan luncurkan aplikasi. Setelah mengunduh file, ketuk file tersebut dan ikuti instruksi untuk menginstalnya. Kemudian, buka aplikasi dan masuk dengan akun Google yang sudah kamu miliki. Dikutip idntimes.com (4/1/24) 


Baca juga: Menjaga Keamanan Data dengan Cara Logout Akun Google dari HP


Perlu diingat bahwa YouTube Blue merupakan aplikasi modding dari pihak ketiga. Jadi buat Anda yang tertarik menggunakan YouTube Blue wajib menjaga keamanan privasi, supaya mencegah terjadinya kebocoran data. 


Semoga artikel ini bermanfaat dan jangan lupa juga untuk menyebarkan informasi dan wawasan dalam artikel ini ke teman-teman kalian, ya! Have a nice day (EP).





Baca juga: Panduan Belanja Seru di TikTok Shop

Butuh jasa Pembuatan aplikasi dan website hubungi: www.morfotech.id







Sumber:
Admin Morfotechid - Morfotech creative Team
Thursday, January 4, 2024 10:54 AM
Logo Mogi