Bagikan :
clip icon

iPhone 6 Plus, iPhone 8 dan iPhone 8 Plus, Disebut Barang Kuno

Morfotech Indonesia
foto : unsplash.com

Jakarta, Morfotech Indonesia_Baru-baru ini Apple mengungkapkan beberapa produknya masuk pada daftar antik dan kuno. Termasuk pada produk iPhone dan iPadnya yang tergolong lawas.


Produk Apple akan masuk kekategori "Obsolete" apabila sudah lebih dari tujuh tahun lewat sejak produk tersebut terakhir dijual. Sedangkan produk yang di sebut dalam kategori "vintage" atau antik itu adalah produk yang sudah lima tahun sejak produk tersebut berhenti dijual oleh Apple.


Dilansir oleh detik.com (3/4) "Apple menyatakan iPhone 6 Plus merupakan produk kuno, yang artinya disetiap Apple store dan Apple Authorized Service Provider sudah tidak lagi menyediakan jasa perbaikan atau service hardware lainnya.


Baca juga: Anak Muda Sudah Tidak Minat Menggunakan Media Sosial Facebook


Pada september 2014, Apple meresmikan peluncuran iPhone 6 Plus dan iPhone 6. Dengan ukuran 5,5 inch dan layar Retina lalu memiliki ukuran chip Apple A18, pada iPhone ini memiliki konfigurasi yang berukuran 16GB, 64GB, dan 128GB.

 

Dilengkapi dengan kamera belakang 8MP dan kamera depan 1,2 MP dengan sensor yang sudah mendukung deteksi wajah dan fitur lainnya. Fitur lainnya yaitu memiliki sensor Touch ID untuk biometrik dan Apple Pay.


Apple berhenti menjual produk iPhone 6 Plus pada september 2016, 2 tahun lamanya iPhone 6 terjual. Iphone 6 juga sudah tidak menerima dukungan software, setelah Apple merilis iOS 13 pada tahun 2019. jadi dikatakan bahwa produk iPhone 6 Plus tersebut merupakan produk kuno. 


Baca juga: Ternyata Ini Alasan Kamu Sering Menerima Email Spam


Selain itu Apple juga menyebutkan bahwa iPad mini generasi keempat, iPhone 8 dan iPhone 8 Plus juga di masukan dalam kategori antik. Karena Apple store dan Apple Authorized Service Provider masih akan menawarkan perbaikan.   


Semoga artikel ini bermanfaat dan jangan lupa juga untuk menyebarkan informasi dan wawasan dalam artikel ini ke teman-teman kalian, ya! Have a nice day (EP).







Baca juga: Mengetahui Cara Mengubah Bahasa Pada Laptop dari Windows dan Macbook

Butuh jasa Pembuatan aplikasi dan website hubungi: www.morfotech.id


Sumber:
Admin Morfotechid - Morfotech creative Team
Rabu, April 3, 2024 11:24 AM
Logo Mogi