Bagikan :
clip icon

Windows 12 Dijadwalkan Rilis Pada 2024 dengan Dukungan Fitur Kecerdasan Buatan (AI)

Morfotech Indonesia
foto : microsoft

Jakarta, Morfotech Indonesia_Microsoft  telah mengumumkan rencananya untuk meluncurkan sistem operasi terbarunya, Windows 12, yang diprediksi akan dirilis pada tahun 2024. Dalam pengumuman resmi, perusahaan teknologi tersebut mengungkapkan bahwa Windows 12 akan menghadirkan berbagai fitur inovatif, dengan penekanan khusus pada integrasi kecerdasan buatan (AI).


Dilansir Tech.indozone.id (12/12) "Gizmochina mengungkap, Windows 12 kemungkinan akan di rilis pada tahun 2024 dan dilengkapi sistem operasi yang berfokus pada kecerdasan buatan (AI). Dengan kode "Hudson Valley" yang saat ini masih dalam proses uji saluran windows Insider Canary, dengan versi RTM".  


Baca juga: Tahun Depan, Update Windows 10 Tak Lagi Gratis!


Salah satu sorotan utama dari Windows 12 adalah peningkatan signifikan dalam pemanfaatan teknologi kecerdasan buatan (AI). Microsoft memberikan pengalaman pengguna ke tingkat berikutnya dengan memanfaatkan AI untuk mempercepat proses, meningkatkan keamanan, dan memberikan fungsionalitas yang lebih cerdas.


Pada Windows 12 akan memperkenalkan asisten virtual yang lebih cerdas dan responsif berkat integrasi kecerdasan buatan yang lebih canggih. Pengguna dapat mengandalkan asisten ini untuk menjalankan tugas-tugas sehari-hari, memberikan rekomendasi personalisasi, dan merespons perintah suara dengan lebih akurat.


Baca juga: Tips Cepat Merapikan Paragraf di Microsoft Word dari Format yang Sudah Ada


Windows 12 akan memahami kebiasaan dan preferensi pengguna secara lebih mendalam melalui pembelajaran mesin. Ini memungkinkan sistem operasi untuk memberikan pengalaman pengguna yang lebih personal dan relevan. 


Fitur-fitur utama yang ada pada Windows nantinya akan digerakkan oleh AI dan asisten AI Copilot. Asisten ini dirancang untuk beroperasi secara otomatis di latar belakang untuk meningkatkan fungsi-fungsi fitur seperti pencarian, peluncuran aplikasi, manajemen alur kerja, dan pemahaman konteks.


AI akan terintegrasi menyeluruh pada sistem dan membutuhkan perangkat NPU (Neural Processing Unit) agar lebih optimal. Hal tersebut tentunya akan mengakibatkan spesifikasi hardware komputer akan meningkat dan membuat beberapa komputer tidak kompatibel untuk mengadopsi beberapa fitur AI milik Windows 12.


Ditambah dengan fitur super resolution yang meningkatkan kualitas gambar pada foto, video, dan games serta mode hemat energi yang ditingkatkan. Dengan berbagai peningkatan kecerdasan buatan, diharapkan Windows 12 dapat menghadirkan kombinasi yang sempurna antara produktivitas dan kenyamanan.


Baca juga: Cara Menghapus Riwayat Penelusuran di Google Chrome dan Firefox


Microsoft berencana untuk merilis Windows 12 dalam beberapa versi, termasuk untuk pengguna rumahan, bisnis, dan pengembang. Pengguna yang saat ini menggunakan versi Windows 10 akan memiliki opsi untuk meng-upgrade ke Windows 12 secara gratis dalam periode waktu tertentu setelah peluncuran resmi.


Semoga artikel ini bermanfaat dan jangan lupa juga untuk menyebarkan informasi dan wawasan dalam artikel ini ke teman-teman kalian, ya! Have a nice day (EP).




Baca juga: Mengenal Apa Itu Cookie Browser dan Cara Mengelolanya


Butuh jasa Pembuatan aplikasi dan website hubungi: www.morfotech.id










Sumber:
Admin Morfotechid - Morfotech creative Team
Jumat, Desember 15, 2023 12:02 PM
Logo Mogi