Bagikan :
clip icon

Kecanggihan AirTag Buatan Apple Dapat Menangkap Perampok di Amerika Serikat

morfotech indonesia
foto : unsplash.com

Jakarta, Morfotech Indonesia_AirTag buatan Apple merupakan suatu alat/perangkat kecil yang diciptakan untuk alat penanda, ataupun pelacak saat sebuah benda hilang.


"Apple AirTag berhasil bantu polisi menangkap perampok uang sebesar Rp 16 Milliar, dikabarkan bahwa perangkat AirTag diletakan pada kotak penyimpanan uang, sehingga pihak polisi dapat dengan mudah melacak perampok", Dilansir pada video instagram @narasinewsroom (15/05)


Baca juga: Begini Cara Merawat Battery Health (BH) Pada iPhone


Setiap AirTag ditampilkan pada peta di aplikasi “Find My”. Sehingga pengguna juga akan dengan mudah men-detect lokasi. Apple juga menambahkan chip U1 di setiap perangkat AirTag agar pengguna dapat melihat lokasi dengan tepat. Menghubungkan AirTag ke perangkat juga dapat dilakukan dengan mudah melalui Bluetooth.

 

“Perampokan terjadi pada 4 mei 2023 di Jewel-Osco Homewood Amerika Serikat, kedua pelaku, Bernama Devonte Davis (26 th) dan Darrell Singleton (18 th) membawa kabur 7 kantong dan 10 kotak penyimpanan uang dengan total uang 1,1 Juta USD atau jika di rupiahkan senilai Rp 16 Miliar”, dilansir Narasi News Room, Selasa (16/05/20233) 


Dengan kecanggihan alat kecil buatan Apple kini perampok berhasil diamankan kepolisian Amerika Serikat untuk melanjutkan proses hukum. Cara kerja Apple AirTag juga dapat menggunakan ketukan NFC untuk mengaktifkan mode hilang, sehingga dengan mudah dilacak ketika ada barang hilang. AirTag yang sudah dihubungkan dengan perangkat juga akan secara rutin mengunggah lokasi keberadaan AirTag ke cloud pengguna.


Baca juga: iOS 16.4.1(a) Sudah Rilis, Apple Ingatkan Pengguna iPhone Harus Update

 

Jadi sudah tidak diragukan lagi produk Apple memang memiliki kecanggihan yang menarik untuk khalayak. Sangat disarankan juga untuk kalian yang sering kali lupa atau kehilangan barang untuk menggunakan Airtag ini, karena kalian akan dengan mudah menemukan barang yang terlupakan atau hilang.


Semoga artikel ini bermanfaat dan Jangan lupa juga untuk menyebarkan informasi dan wawasan dalam artikel ini ke teman-teman anda, ya! Have a nice day (EP)



Baca juga: Trend AI Voice Generator Dapat Menggantikan Suara Penyanyi


Butuh jasa Pembuatan aplikasi dan website hubungi: www.morfotech.id

Sumber:
Admin Morfotechid - Morfotech Creative Team
Selasa, Mei 16, 2023 11:58 AM
Logo Mogi