Bagikan :
clip icon

Google Search Dikabarkan Akan Gunakan Fitur AI

morfotech
foto : pixcelshot

Jakarta, Morfotech Indonesia _ Google search dikabarkan sedang dalam pengembangan fitur  terbaru. Fitur tersebut memanfaatkan generative AI, dilansir oleh Narasi, pada unggahan video di Instagram @narasinewsroom (14/05)


Fitur tersebut nantinya akan memberikan pengalaman kepada pengguna dalam proses mencari informasi. Kecanggihan AI sudah di akui oleh google karena dapat dengan mudah, cepat dan teranalisis. Dengan teknologi tersebut, Google search akan dengan cepat memahami pertanyaan sulit sehingga pengguna tidak perlu banyak melakukan pencarian.


Baca juga: Trend AI Voice Generator Dapat Menggantikan Suara Penyanyi


“Fokus mereka adalah pada pencarian tanpa klik yang menggunakan informasi dari penerbit dan penulis yang menghabiskan waktu dan tenaga untuk membuat konten berkualitas, tanpa menawarkan keuntungan apapun selain potensi klik” kata Rutledge Daugette CEO TechRaptor dalam media Narasi news room, minggu (14/5/2023)


Rencana pengembangan fitur Google search tersebut juga dibuat lengkap seperti ChatGPT, tidak hanya lengkap memberikan informasi yang pengguna inginkan akan tetapi juga dapat memberikan usulan tempat, saat kamu bimbang harus pergi kemana. 


Perubahan tersebut dilakukan google untuk mengantisipasi akan berkurangnya trafik orang dalam mencari jawaban ke website organik. Dan bulan ini dikabarkan akan dirilis di Amerika Serikat sebelum dirilis secara public.




Baca juga: Memahami Lebih Dalam Teknologi Artificial Intelligence (AI)


Jasa pembuatan aplikasi dan website hubungi: www.morfotech.id

Sumber:
Admin Morfotechid - Morfotech Creative Team
Senin, Mei 15, 2023 3:23 PM
Logo Mogi