Bagikan :
clip icon

7 Aplikasi Untuk Mempertajam Foto yang Blur, Menarik Dicoba!

Morfotech Indonesia
foto : unsplash.com

Jakarta, Morfotech Indonesia_Fotografi adalah seni yang memukau, namun terkadang hasil foto kita tidak sesuai harapan karena ketidaksempurnaan fokus atau keburaman. 


Setiap orang pasti akan memilih foto terbaiknya untuk di unggah di sosial media. Sebelum mengunggah ke media sosial, biasanya kita akan memastikan terlebih dulu bahwa fotonya bagus, jernih, dan tidak blur. Bila kamu menjumpai foto blur tapi ingin tetap mengunggahnya, kamu bisa gunakan website edit foto blur supaya lebih tajam. 


Baca juga: Cara Membuat Poster Disney Pixar via Bing Image Creator yang Viral di Medsos


Berikut adalah tujuh website yang patut dicoba untuk meningkatkan kualitas gambar Anda:


1. Remini-Photo Enhancer

Remini Photo Enhancer adalah aplikasi pengolah foto yang dirancang untuk meningkatkan kualitas gambar, terutama fokus dan ketajaman. Aplikasi ini memiliki kemampuan untuk memperjelas dan meningkatkan detail dalam foto, bahkan jika foto tersebut awalnya buram atau rendah kualitas. Remini menggunakan teknologi pemrosesan gambar canggih, termasuk kecerdasan buatan, untuk mencoba memperbaiki gambar yang kabur atau buram.


2. Adobe Photoshop Express

Adobe Photoshop Express adalah versi sederhana dan mudah digunakan dari perangkat lunak pengeditan gambar profesional Adobe Photoshop. Aplikasi ini dirancang untuk pengguna yang ingin melakukan pengeditan foto sederhana dan cepat di perangkat seluler. Pengguna biasa menggunakan aplikasi ini untuk mengedit foto yang blur dengan aplikasi ini tanpa khawatir kualitas fotonya menjadi menurun. 


3. Pixlr

Pixlr merupakan platform pengeditan gambar online yang canggih dengan banyak alat pengeditan yang kuat. Fitur pemulihan gambarnya dapat membantu memperbaiki gambar yang blur dengan mudah. Aplikasi Pixlr ini juga dapat digunakan untuk memperjelas video yang kualitasnya rendah dan blur. Bahkan dapat diunduh pada Android maupun iOS.


4. Toolwiz Photos

Toolwiz Photos adalah aplikasi pengeditan foto yang kaya fitur, tersedia untuk perangkat seluler. Aplikasi ini menyediakan berbagai alat dan efek untuk memungkinkan pengguna mengubah dan meningkatkan foto mereka dengan kreatif. Memungkinkan pengguna untuk memotong gambar dan merotasi sesuai kebutuhan.


5. VSCO

Kalau Anda sudah sering terjun ke dunia fotografi pasti sudah tidak asing lagi dengan VSCO. Konon katanya VSCO ini menjadi andalan banyak selebgram untuk menghasilkan karya foto yang berestetika tinggi. Dengan memilih salah satu dari banyaknya filter yang ada, foto yang terlihat biasa-biasa saja bisa jadi sangat indah. Belum lagi, Anda bisa melakukan pengeditan dari segi kontraks, saturasi, dan yang lainnya.


6. Photo Editor Pro - Polish

Apakah Anda tahu pengembang aplikasi bernama InShot? Sudah tidak terkira berapa banyak aplikasi pengeditan yang telah dirilisnya, termasuk Photo Editor Pro - Polish yang bisa menghilangkan buram pada foto. Photo Editor Pro - Polish dari InShot ini memungkinkan Anda mengubah berbagai macam hal pada foto seperti membuatkan kolase, memberikan efek bokeh, ataupun memotong subjek foto agar background-nya bisa diganti dan dikreasikan semau Anda.


7. AfterFocus

AfterFocus adalah aplikasi pengeditan foto yang memungkinkan pengguna menghasilkan efek selektif fokus pada gambar mereka. Aplikasi ini memungkinkan Anda menyorot bagian tertentu dari foto sementara meredupkan latar belakang atau sebaliknya, menciptakan efek kedalaman yang menarik.


Baca juga: Mengungkap Rahasia Cara Menggunakan Aplikasi Remini Untuk Memperbaiki Foto Yang Kurang Jelas


Dengan adanya website ini, tidak perlu khawatir lagi tentang gambar yang blur. Coba salah satu atau beberapa dari mereka dan lihat perbedaan yang mereka hasilkan pada koleksi foto Anda!


Semoga artikel ini bermanfaat dan jangan lupa juga untuk menyebarkan informasi dan wawasan dalam artikel ini ke teman-teman kalian, ya! Have a nice day (EP).


  








Baca juga: Menghapus Background Foto dengan Mudah: Aplikasi dan Situs Terbaik

Butuh jasa Pembuatan aplikasi dan website hubungi: www.morfotech.id










Sumber:
Admin Morfotechid - Morfotech creative Team
Senin, November 13, 2023 11:48 AM
Logo Mogi